Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PERDANA VAKSINASI ANAK DI SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT

Menindaklanjuti surat dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah yang ditujukan kepada tiga Kabupaten atau Kota yang memenuhi persyaratan untuk melaksanakan vaksinasi di usia 6 sampai 11 Tahun. Alhamdulillah SD Muhammadiyah Pahandut menjadi sekolah perdana yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, pada hari Selasa, 21 Desember 2021.

Rangkaian kegiatan vaksinasi adalah acara pembukaan, pemberian secara simbolis satu botol dosis vaksin jenis sinovac, dan dilanjutkan kegiatan vaksinasi, dari pukul 08.30 sampai 12.00 WIB. Acara pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya yaitu Bapak Akhmad Fauliansyah.

SD Muhammadiyah Pahandut bekerja sama dengan RSI PKU Muhammadiyah Kota Palangka Raya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac, yang disiapkan oleh Tim Medis dari RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya untuk 400 anak. 310 khsusus untuk siswa SD Muhammadiyah Pahandut dan 90 untuk umum. 

Dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan mampu mempermudah siswa SD Muhammadiyah Pahandut khususnya untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan sesuai dengan edaran surat dari Dinas Kesehatan Provinsi. Serta nanti mampu memberikan kenyaman dan aman untuk pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM), baik guru dan tenaga pendidikan maupun siswa sudah melaksanakan vasinasi.


Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working