Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Bermain UltangCah, Belajar Asik dan Menyenangkan

(Palangka Raya, 06/24) Praktik baik kali ini giliran ibu Pertiwi Adi Puji Astuti. Kali ini ibu Pertiwi mengajak peserta didik kelas 6A untuk belajar bilangan cacah dari 500.000 - 1.000.000 dengan menggunakan UlTangCah (Ular Tangga Bilangan Cacah).

Untuk mengetahui lebih jelasnya, silakan klik link video pembelajaran berikut ini: 

proses pembelajaran menggunakan ultang

Ternyata, belajar matematika tidak semenyeramkan yang kita kira ya. Terlihat anak-anak kelas 6A sangat menikmati permainan, mulai dari melempar dadu dan menjalankan bidak. Sebelum bermain, anak-anak juga diberikan konsep pemahaman terkait bilangan cacah bagaimana menentukan nilai tempat bilangan cacah ratusan ribu dan bagaimana cara membacanya. Pada ular tangga tersebut, juga terdapat beberapa soal terkait dengan materi bilangan cacah. Peserta didik yang mendapatkan soal, maka harus menjawab pertanyaan tersebut.

Wahh...seru banget yaa!!

Jadi pembelajaranya tidak membosankan dan membuat siswa ingin bermain sambil belajar.

Materi bilangan cacah ini, terdapat mulai dari fase A hingga fase C. Namun, tingkatan bilangan cacahnya berbeda, dan yang paling tinggi adalah di kelas 6.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working