Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH KE PESERTA DIDIK BARU SDMP


PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (SDMP)
TAHUN AJARAN 2018/2019


Pengenalan lingkungan sekolah kepada Pesrta Didik Baru adalah kegiatan yang dilakukan sekolah pada setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan Peserta Didik Baru. Kepala SD Muhammadiyah Pahandut (Ibu Sandra Aryani K., S. Pd)  memberikan sambutan kepada seluruh Peserta Didik baik yang baru maupun yang sudah lama pada Upacara pagi awal tahun ajaran 2018/2019. Dalam sambutannya dijalaskan bahwa seluruh Peserta Didik SD Muhammadiyah Pahandut diharapkan sudah siap untuk belajar dan berprestasi di sekolah.

Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini merupakan salah satu tugas sekolah untuk bisa memberikan informasi mengenai sarana dan prasarana sampai pada kegiatan di sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk bisa menggali potensi, menumbuhkan motivasi dan semangat baru, mempermudah Peserta Didik Baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengembangkan interaksi antar Peserta Didik, dan menumbuhkan perilaku positif seperti mandiri, disiplin, jujur, dan lain sebagainya.
Hari ini adalah hari ke tiga pengenalan lingkungan sekolah, di mana hari ini orangtua Peserta Didik Baru tidak seramai hari pertama dan kedua. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah sudah mampu memberikan arahan yang baik agar mereka bisa mandiri. Orangtua siswa juga bisa mempercayai sekolah untuk dapat mendidik anaknya.


Berikut adalah dokumentasi sekolah selama kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah di SDMP Tahun Ajaran 2018/2019.








Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working