Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Selesai PAS, SDMP Gelar Pesta Kelas

(Palangkaraya), Sebelum Libur PAS (Penilaian Akhir Semester), SDMP mengadakan pesta kelas yang dilaksanakan setelah PAS. Agenda pesta kelas dimulai pada pukul 07.30 - 09.00 yang diikuti mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang dilaksanakan pada Kamis, 15 Desember 2022.

Siswa-siswi SDMP, berkumpul dihalaman untuk agenda pesta kelas (makan bersama)

Pesta kelas tersebut dilaksanakan sebagai refreshing, dengan kegiatan anak-anak membawa bekal snack ringan dari rumah masing-masing untuk dimakan bersama-sama dengan teman-teman dihalaman SDMP secara bersamaan. Pesta kelas ini merupakan agenda rutin SDMP, setelah selesai PAS. 

"Dengan adanya pesta kelas, diharapkan anak-anak menjadi riang dan fresh kembali setelah mengerjakan soal-soal PAS. Selain itu, agenda ini juga bertujuan untuk melatih rasa simpati dan silahturahmi. Terlihat, anak-anak saling bertukar snack dan bahkan ada yang berbagi snack kepada temanya yang lupa membawa bekal. Bukan itu, bahkan anak-anak ada yang berbagai bekal ke wali kelas ataupun guru-guru yang lain" Ungkap, Ria Supia, Koordinator Kesiswaan SDMP.

Setelah berkumpul bersama, anak-anak mendengarkan arahan dan motivasi singkat dari ibu Ria Supia, setelah itu barulah mendengarkan sharing motivasi dan games dengan ibu Sandra Aryani. Barulah agenda makan bersama dimulai dengan diawali doa bersama terlebih dahulu. Walaupun hanya agenda sederhana dengan makan bersama, namun agenda rutin ini mampu melatih rasa empati maupun simpati siswa-siswi SDMP. Sandra Aryani, kepala SDMP juga berharap bahwa agenda rutin ini semoga terus terlaksana kedepannya.  

 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working