Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, RAIH JUARA III TARI KREASI SE-KOTA PALANGKARAYA TAHUN 2022

Foto bersama siswi SDMP sebelum lomba tari kreasi

(Palangkaraya) Prestasi demi prestasi terus diraih oleh siswa-siswi SDMP. Kali ini, dalam pagelaran lomba kreativitas seni se-kota Palangkaraya tahun 2022, SDMP meraih juara III kategori tari kreasi yang dilaksanakan di UPR pada tanggal 10 Desember 2022.

Persiapan yang begitu singkat dan latihan yang hanya dalam kurun waktu seminggu tidak menyurutkan semangat siswa-siswi untuk menampikan terbaik. Alhamdulillah, perwakilan siswi SDMP sebanyak 7 siswi terbaik mampu menampilkan yang terbaik dan memukau dihadapan dewan juri. Walaupun pada hari sebelumnya juga dilaksanakan kemah HW SDMP. Namun, tak menyurutkan semangat mereka. 

"Alhamdulillah, persiapan yang singkat, dan ditengah agenda kemah, siswa-siswi SDMP mampu memberikan yang terbaik. Penampilan tari kreasi yang dibawakan ialah tari giring-giring yang berasal dari suku Dayak Maanyan, Kalimantan Tengah. Detik-detik penampilan bahkan mereka merasa gugup dan deg-degan karena melihat yang lain lebih bagus. Namun, kami sebagai pembimbing terus memotivasi dan menyemangati bahwa, tetap percaya diri. Alhamdulillah, diluar dugaan kami bisa membawa pulang piala juara III" Ungkap pembimbing tari Fauziah dan Ony Liawisman.

Penyerahan piala juara terbaik III yang diwakili oleh ibu Fauziah

Satu hari setelahnya, barulah pengumuman. Pengumuman dilaksanakan secara offline di UPR yang diwakilkan oleh ibu Fauziah. Alhamdulillah, siswi SDMP mendapatkan piala dan sertifikat. Kemudian, selain mendapatkan sertifikat dan piala dari sekolah mengapresiasi siswa-siswi yang mengikuti lomba dengan mendapatkan pin berprestasi yang disematkan setelah upacara bendera.




Lebih lanjut, kepala SDMP, Sandra Aryani mengungkapkan bahwa sangat bangga, semoga prestasi akademik maupun akademik terus diraih oleh siswa-siswi SDMP. Untuk yang lain, ayo gali bakat dan tunjukkan potensimu! Kalian pasti bisa! 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working