Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, ADAKAN KEMAH HW 2022 (SETELAH DUA TAHUN PANDEMI)

(Palangkaraya), Pandemi covid-19 selama kurang lebih dua tahun yang mengharuskan pembelajaran online learning, mengakibatkan beberapa aktivitas sekolah menjadi terhenti. Termasuk agenda rutin tahunan. Kini, covid-19 yang mereda dan pembelajaran mulai offline learning mengizinkan kembali semua aktifitas berjalan normal. Maka dari itu, alhamdulillah ditahun ini SDMP dapat kembali melakukan agenda kemah HW (Hizbul Wathan) yang merupakan agenda rutin tahunan

Foto bersama dengan kwartir HW Kalimantan Tengah


Kemah HW tahun 2022 kali ini, dilaksanakan pada Jum'at,09 Desember - Sabtu, 10 Desember 2022 di halaman SDMP. Pelaksanaan kemah HW dimulai pada pukul 13.00 yang dimulai dengan pemasangan tenda dan dilanjutkan shalat Ashar berjamaah. Kemudian, agenda dilanjutkan setelah ashar dengan pembukaan kemah dan dilanjutkan pembekalan dan pengarahan oleh Kuartir HW Kalimantan Tengah.

Persiapan wali murid, guru dan siswa-siswi untuk mendirikan tenda

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan edukasi pemanfaatan sampah organik yang dibawakan oleh ibu Pertiwi. Kemudian, dilanjutkan shalat magrib berjamaah. Hingga menjelang malam, cuaca yang mendung mengakibatkan hujan hingga pukul 19:30. Sehingga, anak-anak tidak diwajibkan tidur ditenda tetapi diruang kelas masing-masing. Alhamdulillah, karena cuaca kembali cerah, maka agenda api unggun dapat terlaksana. Kegiatan api unggun ini diisi penampilan lomba yel-yel dari masing-masing regu. Kemudian, dilanjutkan games yang dipimpin oleh Kakanda Saifullah.


         


Acara berlanjut hingga pukul 22:00, kemudian agenda api unggun ditutup dan dilanjutkan tidur malam untuk nanti persiapan shalat tahajud. Suasana semakin mencekam dikarenakan anak-anak ditutup matanya dan diarahkan oleh pembimbing masing-masing regu. Kemudian, dilanjutkan agenda renungan malam. Suasana semakin histeris karena siswa-siswi teringat akan kedua orangtuanya. Pada agenda ini difokuskan kepada muhasabah dan refleksi masing-masing siswa-siswi SDMP untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Acara berlanjut sampai dengan pukul 05:00. Kemudian, anak-anak diarahkan untuk bersih-bersih dan sarapan pagi.


Agenda selanjutnya adalah senam bersama dan game. Agenda inilah yang ditunggu siswa-siswi SDMP karena yang paling seru "permainan menangkap belut". Masing-masing perwakilan regu sebanyak 2 siswa bermain untuk menangkap belut ke tempat yang telah disediakan. Agenda kemudian ditutup dengan upacara penutupan dan berakhir pada pukul 09:00.

Lebih lanjut, Ketua Panitia, Adided Najiyurrahman mengungkapkan bahwa semoga acara kemah HW selanjutnya dapat terus berlanjut dan lebih baik dari tahun ke tahun. Kami dari pihak sekolah juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama wali murid dalam menyiapkan anak-anak untuk kemah. Semoga tahun depan, acara kemah HW terus terlaksana mengingat antusias anak-ana yang begitu luarbiasa. Terimakasih juga kepada seluruh panitia kemah HW yang telah mencurahkan semua tenaga, waktu dan pikiran demi terlaksananya kemah HW. Semoga lelahnya tergantikan dengan lillah.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working