Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Perbaiki Mutu SDM, Tendik & Staff SDMP adakan Refleksi Akhir Tahun

(Palangkaraya), menjelang akhir tahun, Seluruh guru, staff maupun kepala sekolah melakukan refleksi akhir tahun. Agenda tersebut dilaksanakan setelah beberapa hari peneriman raport, tepatnya pada Senin- Selasa (19-20) Desember 2022 dengan tujuan untuk memperbaiki mutu, kualitas maupun SDM SDMP.

"Refleksi akhir tahun ini, sedikit berbeda dengan refleksi sebelumnya. Guru kami ajak untuk growth mindset, agar segera move on dari cara berpikir yang lama. Banyak pembahasan serta problematika yang dipecahkan bersama dengan sarana menggunakan sticky notes supaya semua orang dapat mengungkapkan pendapatnya masing-masing. Semoga dengan adanya refleksi ini menjadikan SDMP lebih baik" ungkap Sandra Aryani, kepala SDMP.



Dari total keseluruhan 26 tendik, beserta staff, alhamdulillah 24 lainya dapat mengikuti agenda rapat dan refleksi akhir tahun yang diadakan selama dua hari. Salah satu agenda yang membuat menarik, ialah problematika akan sampah dan upgrading skill guru agar memaksimalkan proses pembelajaran sesuai dengan kendala yang dialami masing-masing kelas.

Sampah masih belum terkelola dengan baik. Masih banyak siswa-siswi yang belum mempunyai kesadaran untuk membuang sampah dan memilah sampah. Diakhir kesepakatan, semua tedik, staff dan guru sepakat bahwa didalam kelas "no trush" supaya meminimalisir sampah, dengan tidak adanya tempat sampah maka siswa-siswi tidak akan menghasilkan, membawa dan tidak membuang sampah.

Semua tendik dan staff terlihat sangat antusias dan mengikuti agenda sampai akhir. Diakhir kegiatan kepala sekolah memberikan pertanyaan terkait pelayanan sekolah dan feedback dari para guru dan staff terkait dengan pelayanan ke sekolah.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working