Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

HARI KARTINI 2019 BUAT SDMP

Tanggal 21 April merupakan hari spesial kelahiran ibu kartini. Tanggal 21 April juga dinobatkan sebagai Hari Kartini yaitu sebagai bentuk apresiasi dari perjuangan Ibu Kartini. Semangat juang dalam belajar  adalah inspirasi bagi kaum hawa sampai sekarang. Beliau meninggalkan semangat kesetaraan perempuan di hadapan laki - laki.
Saat ini masyarakat tidak lagi memandang perempuan hanya boleh di dalam rumah, namun sebagaimana kaum laki-laki, perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama di bidang sosial, ekonomi, hukum dan politik. Perempuan Indonesia boleh menuntut ilmu setinggi - tinginya, perempuan boleh mencari pasangannya tanpa dipaksa oleh orangtuanya, perempuan boleh menjadi polisi, jaksa, dan hakim. Perempuan bisa menjadi guru, manajer, direktur. Perempuan boleh menduduki jabatan kepemimpinan di dari jabatan lurah, camat, bupati, gubernur, menteri, wakil presiden, bahkan presiden. 
Kami bangga dengan perjuangan Ibu RA Kartini yang telah meninggalkan semangat kesetaraan bagi kami kaum hawa. Agar kami para wanita tidak dipandang rendah dan lemah oleh kaum lelaki.

Inilah bukti kebanggaan kami atas perjuangan RA KARTINI. Hari ini tanggal 21 April 2019 juga bertepatan dilaksanakannya USBN siswa - siswi kelas 6. Namun kami (guru SDMP) juga menyempatkan untuk memeriahkan hari kartini, dengan ini diharapkan anak - anak jaman sekarang bisa mengenal hari kartini dan mampu mengikuti semangat belajar dan perjuangan belaiu.











Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working