Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP SEBAGAI SANG JUARA PARADE SE PERGURUAN MUHAMMADIYAH PALANGKA RAYA





SD MUHAMMADIYAH SANDANG GELAR JUARA PARADE KEBANGSAAN SE- PERGURUAN MUHAMMADIYAH PALANGKARAYA

Bulan Agustus ini menjadi momen bagi seluruh warga bangsa Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia setiap tahunnya dengan tradisi melakukan berbagai macam jenis perayaan. Tak ketinggalan SD Muhammadiyah Pahandut meskipun dalam kondisi udara di Kota Palangkaraya yang diselimuti kabut asap, Kepala Sekolah Sandra Aryani. K, S.Pd beserta Guru- guru tetap memanfaatkan momen hari kemerdekaan ini dengan semangat, salah satunya lewat berbagai macam perlombaan untuk siswa-siswi yang dilaksanakan di dalam ruangan kelas dan dalam moment HUT RI ke 74 ini SD Muhammadiyah Pahandut juga mengikuti parade kebangsaan yang diikuti pelajar  dari TK, SD, SMP – SMA, dan Mahasiswa SE-Perguruan Muhammadiyah Palangkaraya.

Parade kebangsaan tersebut dilaksanakan Sabtu pagi (17/8/19) bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia sklaigus pelaksanaan upacara bendera HUT RI Ke-74 tepatnya di halaman Perguruan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Para Pelajar dan Mahasiswa peserta parade menampilkan berbagai macam tampilan ada juga peserta yang menampilkan berbagai macam kostum, dan dalam acara tersebut Siswa SD Muhammadiyah Pahandut menggunakan kostum masa perjuangan kemerdekaan sehingga mengundang kagum penonton yang hadir pada saat itu.

SD Muhammadiyah yang mengambil tema Barisan Pejuang yang di komandoi oleh Awang Galang (Siswa) tersebut tampil sangat atraktif sambil berguling-guling mereka memainkan perannya masing-masing di halaman perguruan Muhammadiyah Palangkaraya sehingga membuat para penonton bersorak ramai melihat penampilan siswa-siswi SD Muhammadiyah Pahandut. Sehingga pada saat inilah dalam kegiatan parade kebangsaan tersebut SD Muhammadiyah Berhasil mendapatkan Juara 1 dan berhasil membawa pulang Piala Bergilir ke SD Muhammadiyah Pahandut, sontak sorak sorai seluruh siswa terdengar HOREEE MERDEKAAA MERDEKAAA!!!

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pahandut yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Guru-guru dan menyatakan kebanggaannya kepada Siswa – siswinya. "Alhamdulillah dengan persiapan dan kerjasama baik guru dan siswa, kita (SDMP) berhasil meraih Juara 1 dan mendapatkapiala bergilir dalam parade kebangsaan ini, harapan saya kegiatan seperti ini nantinya dapat menyuburkan rasa nasionalisme serta toleransi yang bertumbuh dan berkembang di tengah sikap intoleransi yang semakin banyak muncul pada saat ini,".

Sedangkan menururut Kiky Fratama, S.Pd,  kegiatan seperti ini harapanya bisa lebih sering dilaksanakan atau rutin setiap tahunnya mengingat kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu cara untuk memberikan pelajaran tentang sejarah perjuangan kepada siswa-siswi dan masyarakat. "Mereka ini (Siswa) kalau belajar tentang sejarah di sekolah, tentu waktunya terbatas. Oleh sebab itu dengan kegiatan seperti ini apalagi praktek langsung serta berperan dan skaligus memakai kostum seperti ini selain mereka belajar tentang sejarah dan memahami makna semangat juang dan dari setiap kostum yang mereka kenakanpun juga memberikan pelajaran tentang seni budaya karena terdapat keunikan dan keindahan," .

Parade ini berlangsung setelah pelaksanaan Upacara HUT RI ke 74 dari pagi hingga siang hari. Para siswa terlihat antusias memainkan perannya masing-masing. Seperti yang ditampilkan puluhan siswa SD Muhammadiyah Pahandut  yang mengangkat tema Barisan Pejuang. Mereka tampil all out, tidak hanya di kostum namun juga berbagai atraksi yang ditampilkan.

"Parade ini memang acara yang kami nantikan. Karena kami ditantang untuk menampilkan atraksi atau drama yang menarik tentang Barisan Pejuang,  jadi kami bisa belajar bersama guru dan teman-teman,"Awang Galang (Siswa), salah satu peserta skaligus siswa SD Muhamadiyah Pahandut.



Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working