Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Penyerahan Bantuan Pakaian dan Sembako Kepada Korban Kebakaran oleh SD Muhammadiyah Pahandut

Peristiwa kebakaran yang terjadi minggu lalu di jalan suka damai, menginspirasi keluarga besar SD Muhammadiyah Pahandut peduli untuk menggalang bantuan.

Penggalangan bantuan ini dilakukan oleh SD Muhammadiyah Pahandut sehari setelah mendapatkan kabar bahwa adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di panarung bawah jalan murjani gang suka damai kota Palangka Raya.

TIM Peduli Sesama membuat surat edaran bantuan kepada seluruh orangtua wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6 untuk ikut berpartisipasi mengulurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Tidak hanya orangtua wali murid, antusias guru pun luar biasa untuk bisa membantu memberikan bantuan, baik materil ataupun non materil.

Dari hasil penggalangan bantuan tersebut, SD Muhammadiyah Pahandut dapat menumpulkan beberapa bungkus plastik pakaian layak, mie instan, sarden, telor, gula, dan beras.


Bantuan tersebut diserahkan kepada Tim Relawan pada tanggal 13 januari 2020 pukul 09.30 WIB di Posko Bantuan bertepat di gang murjani sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian SD Muhammadiyah Pahandut kepada Korban Bencana Kebakaran. Bantuan tersebut mendapatkan sambutan yang baik oleh Tim Relawan yang berada di Posko.

Beberapa Guru, Wali Murid, dan Siswa yang ikut berpartisipasi dalam penyerahan sumbangan bantuan untuk korban kebakaran sangatlah antusias dan bersemangat, tak heran jika Tim relawan dan korban kebakaran sangat bahagia menerima bantuan.

“Sumbangan dan bantuan yang kami lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan sedikit kesedihan ataupun beban mental korban kebakaran, alhamdulillah kita dari SD Muhammadiyah Pahandut disambut dengan hangat.” Ujar Kepala Sekolah, Sandra Aryani Kusumaningrum.

Seperti penjelasan sandra bahwa harapan dilakukannya kegiatan SD Muhammadiyah peduli ini adalah semoga bisa membantu para korban, dan tentu bisa menghibur korban dalam kesedihan pasca bencana kebakaran.












Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working