Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

VISITASI DARING AKREDITASI SEKOLAH TAHUN 2021

 SD Muhammadiyah Pahandut Tahun 2021 ini menjadi salah satu sekolah yang mengalami Reakreditasi di Tahap ke 3 Tahun 2021. Namun itu tidak menjadikan SD Muhammadiyah menurun baik di kalangan warga sekolah maupun di luar sekolah, karena sekolah selalu memberikan pelayanan atau pendidikan yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk peserta didiknya.

Banyak hal yang harus disiapkan sekolah untuk kepentingan Visitasi Akreditasi secara daring ini. Hal utama yang perlu disiapkan dalam pelaksanaannya adalah menyiapkan berbagai dokumen IPR (Indikator Penuhan Relatif) dan dokumen sekolah untuk diapload pada Sispena 2021. Batas waktu untuk pengaploadan berkas/file adalah sekitar satu sampai dua minggu. 





Apabila berkas sudah terapload semua, maka selanjutnya adalah 'Assesmen Kecukupan' oleh Asesor yang nantinya akan melakukan visistasi akreditasi sekolah. Apabila penilaian dari Asesor baik, maka sekolah akan lanjut ketahap observasi dan wawancara bersama asesor. Pelaksanaannya melalui daring menggunakan zoom meeting yang akan berlangsung selama dua hari.

Pelaksanaan visitasi secara daring dilakukan selama dua hari, yaitu Senin - Selasa tanggal 19 s/d 18 Oktober 2021 di ruang Lab. Komputer SD Muhammadiyah Pahandut. Kegiatannya dimulai dari pukul 08.00 - 14.30 WIB untuk hari pertama, dan pukul 08.00 s/d 10.30 WIB utnukl hari kedua.

Informan untuk kegiatan Visitasi adalah Kepala Sekolah, Guru Kelas, Guru Mapel, TU, Komite, Orangtua Siswa, dan 10 Siswa dari kelas 2 s/d Kelas 6.

Semua Informan tersebut alhamdulillah bisa menjawab pertanyaan dari asesor dengan baik. Semoga hal tersebut bisa memberikan nilai yang baik pula untuk SD Muhammadiyah Pahandut. Ibu Kepala Sekolah sangat berterimakasih kepada pihak - pihak yang telah membantu dan menyukseskan pelaksanaan acara visitasi akreditasi melalui daring ini. Khususnya untuk seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan, yang telah bekerja keras dan bersemangat dalam menyiapkan dari awal hingga akhir kegiatan. Beliau berharap SD Muahammadiyah Pahandut bisa mempertahankan predikat Terakreditasi A seperti sebelumnya. Aamiin.







Share on Google Plus

About Anonim

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working