Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Sambut Muharram 1444 H : SDMP Ikut Pawai Muharram Se-Palangkaraya

(Palangkaraya), Menyambut tahun baru Islam, SD Muhammadiyah Pahandut mengikuti pawai "Gebyar Muharram Se-Kota Palangkaraya" dengan mengusung tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam Wujudkan Pribadi yang Religius dan Kepedulian Antar Sesama Menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur". Kegiatan Pawai yang dilaksanakan pada Jumat, 29 Juli 2022 dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Panitia hari Besar Islam (PHBI). 

Sebanyak 20 siswa-siswi dan kepala sekolah beserta seluruh tenaga pendidik SDMP mengikuti pawai dengan rute dari Jl. Ais Nasution - Jl. A. Yani - Jl. S. Parman hingga berakhir di titik finish MTs Annur. Rombongan pawai mulai berjalan menuju titik finish setelah menampilkan atraksi pencak silat yang dibawakan oleh siswa-siswi SDMP, Mariatul dan Alam dan didampingi langsung oleh pembimbing pencak silat bapak Syahrul Ramadhan., S.E didepan wali kota Palangkaraya, bapak Farid Naparin didampingi wakilnya, Ibu Umi Mastikah dan sejumlah pejabat terkait.

                   (Video : Penampilan pencak silat Mariatul dan Alam didampingi oleh Bapak Syahrul)
Siswa-siswi berteduh, saat hujan mengguyur lokasi pawai

Keadaan lokasi "Gebyar Pawai Muharram"

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun pandemi, akhirnya kami dapat pawai kembali. Saya sangat senang dan antusias. Walaupun sempat hujan, tetapi pawai bersama teman-teman dan berjalan menyemarakkan gebyar muharram sangat mengasyikkan. Semoga tahun depan, bisa pawai lagi. aaaamiiin". Ungkap Sunan Handaru, salah satu siswa SDMP yang ikut pawai.

Walaupun pada awalnya, rombongan sempat diguyur hujan. Namun, alhamdulillah masih semangat menampilkan yang terbaik dan semangat dalam memeriahkan pawai. Hingga pada pukul 15.30 WIB rombongan telah tiba di titik finish. 

"Semoga ditahun baru islam bukan hanya tahun-nya yang baru tetapi semangatnya juga baru dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pawai ini sekaligus mengajarkan siswa-siswi SDMP tentang perjuangan dan kesabaran. Tahun baru merupakan momentum untuk mengupgrade diri lebih baik lagi." Ujar Sandra Aryani, K.,S.Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Pahandut.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working