Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

KURIKULUM ISMUBA 2024: BASIS PENGEMBANGAN KARAKTER UTAMA, HOLISTIK, DAN INTEGRATIF


(Kunjungan Majelis DIKDASMEN PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah)

(Palangkaraya, 20/Mei/2024) Senin, SD Muhammadiyah Pahandut kedatangan dari Majelis DIKDASMEN PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Dr. H. Sugiyanto,  M.Pd. Kunjungan silaturahim ini sekaligus untuk menyampaikan sosialisasi Draf Kurikulum ISMUBA Tahun 2024 dan menilai sejauh mana penerapan ISMUBA di SD Muhammadiyah Pahandut. 

Kepala SD Muhammadiyah Pahandut, Sandra Aryani K., S.Pd. menjelaskan bahwa kunjungan silaturahim ini adalah kegiatan rutin dan bahwa semoga apa yang disampaikan hari ini dapat membawa kebaikan dan kemajuan untuk SD Muhammadiyah Pahandut. Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan dari Majelis DIKDASMEN PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah, merupakan suatu kehormatan untuk SD Muhammadiyah Pahandut.


Salah satu hal yang disampaikan Dr. H. Sugiyanto, M.Pd dalam sosialisasi Draf Kurikulum ISMUBA Tahun 2024 yaitu visi pengembangan Kurikulum ISMUBA adalah terwujudnya informasi pendidikan dasar dan menengah berbasis Islam.  Beliau menjelaskan bahwa karakteristik ISMUBA antara lain berbasis Al-Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai karakter utama, holistik dan integratif, berorientasi pada peserta didik, dan fleksibel. Beliau memberikan saran untuk dibentuknya program pemantauan sholat 5 waktu peserta didik di rumah. Saran tersebut tentu diterima baik dan menjadi bahan pertimbangan oleh guru dan staf SD Muhammadiyah Pahandut.


Berfokus pada transformasi, Dr. H. Sugiyanto, M.Pd juga menyampaikan harapannya dari kunjungan yang dilaksanakan pada hari ini, yaitu agar Kurikulum ISMUBA Tahun 2024 menjadi suatu hal yang familier bagi peserta didik dan dewan guru.

(Sosialisasi Draf Kurikulum ISMUBA Tahun 2024 di ruang rapat SD Muhammadiyah Pahandut)



Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working