Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SISWA SDMP TOREHKAN PRESTASI DI AJANG KEJUARAAN CATUR SE-KALTENG

(Palangka Raya, 23/05/24) Prestasi demi prestasi terus kembali ditorehkan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Pahandut. Bertepatan dengan HUT Kalimantan Tengah ke 67 dalam Kejuaraan Catur antar Pelajar dan Umum, yang mengusung tema "Raih Prestasi melalui Olahraga Catur", 2 siswa terbaik SDMP berhasil memperoleh juara.  Acara perlombaan tersebut berlangsung mulai dari tanggal 20-22 Mei 2024 bertempat di Aula BERKAH Kantor Pov. Disdik Kalteng. 

"Alhamdulillah, setelah berlatih beberapa hari, anak-anak dapat memberikan hasil yang terbaik, hingga memperoleh juara. Saya selaku pembimbing ekskul catur SDMP, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah memperoleh juara, bagi yang belum memperoleh juara jangan berkecil hati. Masih ada banyak kesempatan dalam perlombaan kejuaran catur lainnya, terus semangat dan jangan menyerah!" ungkap Yadiannor, selaku pembina ekskul Catur SDMP.

Dalam perlombaan kejuaraan catur tersebut, ananda Muhammad Ilyas berhasil memperoleh juara 2 dan ananda Almira Carissa Nada memperoleh juara Harapan III Kejuaraan Catur Se-Kalteng kategori SD/MI. Lebih lanjut, Ilyas mengungkapkan, bahwa sempat tidak menyangka bahwa dirinya akan memperoleh juara dan mengalahkan lawan dari sekolah lain. Ia sangat bersyukur dan bahagia bisa membawa nama baik SDMP, bahkan ia juga mengungkapkan sempat nervous bahkan merasa minder sebelum pertandingan dimulai.

(Foto bersama ananda Ilyas dan Almira sesaat setelah pemberian reward)

"Selamat kepada Ilyas dan Almira yang berhasil membawa nama baik SDMP, memberikan hasil yang maksimal hingga akhirnya memperoleh juara. Teruslah berkarya, kembangkan bakat, tetap semangat dalam mengikuti perlombaan. Semoga bisa menjadi contoh bagi teman-teman yang lainnya." Ujar Sandra Aryani, kepala SDMP.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working