Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

51 SISWA SDMP, IKUTI WISUDA MUNAQASAH

(Palangka Raya, 22/05/24), Setelah beberapa dekade lalu, SDMP sukses laksanakan ujian Munaqasah Internal & Eksternal, tepat pada Rabu, 22 Mei 2024, SDMP menggelar wisuda munaqasah sekaligus perpisahan kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024, yang merupakan angkatan ke-13.

Foto bersama siswa-siswi kelas 6 T.A 2023/2024 Angkatan ke-13 SD Muhammadiyah Pahandut

Acara wisuda kali ini diikuti sebanyak 51 siswa/i SDMP yang terdiri dari kelas 6A dan kelas 6B, yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan tertib, yang dibuka dengan khotmil Qur'an seluruh siswa kelas 6 untuk melantukan surah-surah di juz 30. 

"Alhamdulillah, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, selaku kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Pahandut atas pencapaian siswa/i SDMP. Sebanyak 60% siswa telah diterima dibeberapa pesantren dan sekolah lanjutan bahkan ada sekitar 4 anak yang diterima di Pesantren Mua'limaat Yogyakarta, rekor dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini bisa tembus lebih dari 1 siswa. Saya mengucapkan Barakallah dan terus semangat dalam melanjutkan dijenjang yang lebih tinggi, tetap bawa nama baik almamater sekolah. Tak lupa, saya ucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada wali murid dan beberapa stakeholder yang terkait yang terus mendukung dan men-support semua kegiatan yang ada disekolah" Ujar Sandra Aryani, Kepala SDMP dalam pidato sambutanya.

Dalam acara wisuda tersebut, turut juga hadir wali murid kelas 6 dan beberapa siswa kelas 1-5 yang hadir dan ikut serta memberikan beberapa persembahan penampilan kepada kakak kelasnya. Selain itu, turut hadir juga beberapa kepala sekolah Muhammadiyah dan Gugus 4, Ketua PCM Pahandut, Bapak Drs. Ahmad Wahyu Cahyono, M.Pd, Ketua Majelis DikDasmen PCM Pahandut dan  PDM Palangka Raya, Komite Sekolah SDMP dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Dr. H. Muhammad Yusuf, S.Sos., M.A.P. 

Acara prosesi wisuda berlangung dengan khidmat, dengan pengalungan gordon dan penyerahan syahadah munaqasah oleh Bapak M. Hanafiah Novie, Bapak Drs. Ahmad Wahyu Cahyono, M.Pd serta Bapak Dr. H. Muhammad Yusuf, S.Sos., M.A.P yang didampingi langsung oleh Kepala SDMP, Sandra Aryani,K.,S.Pd. Setelah acara prosesi wisuda, terdapat persembahan lagu dari kelas 6, hingga membuat haru tamu undangan serta tenaga pendidik SDMP.

(Foto pengalungan gordon dan penyerahan syahadah munaqasah yang didampingi langsung oleh kepala SDMP)

"Selama anak kami bersekolah di SDMP, telah banyak diajarkan hal-hal kebaikan, begitu banyak kenangan dan memori yang terpatri dalam benak anak-anak, kami sebagai wali murid ananda kelas 6 juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh bapak/ibu SDMP yang tiada jemu dalam menasehati, mengajari dan memotivasi anak-anak kami. Semoga jerih payah bapak/ibu menjadi amal jariyah kelak, aamiin..." Ungkap, salah satu perwakilan wali murid siswa kelas 6.

Di penghujung acara wisuda, terdapat pemberian reward kepada siswa berprestasi dan siswa terbaik. Adapun siswa berprestasi diraih oleh ananda Callysta Afika Azzahra dan ananda Noor Azzahra Putri Ridha sedangkan, siswa Terbaik 1 diraih oleh Ananda Cahaya Asyifa, Siswa Terbaik 2 diraih oleh Ananda Dayang Rayya, Siswa Terbaik 3 diraih oleh Radhia Ruqya Amalia, Siswa Terbaik 4 diraih oleh ananda Noor Azzahra Putri Ridha, Siswa Terbaik 5 diraih oleh ananda Shofiatul Azkia dan Siswa Terbaik 6 diraih oleh ananda Fiorenza Helga Syahira.  


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working