Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

GRAND LAUNCHING MARS SDMP DI ACARA WISUDA MUNAQASAH

(Palangka Raya, 22/05/24), Bertepatan dalam acara wisuda munaqasah kelas VI SD Muhammadiyah Pahandut angkatan ke-13, SDMP resmi launching mars SDMP. Grand Launching tersebut digelar di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya pada Rabu, 22 Mei 2024.

Syair Mars SD Muhammadiyah ini merupakan karya dari almarhum Bapak Suwardi. Beliau adalah kepala sekolah pertama SD Muhammadiyah Pahandut. Adapun lagu dalam syair ini dibuat oleh almarhum Bapak Subari seorang penggiat seni sekaligus pelatih angklung dan di aransemen oleh Bapak Hari seorang guru dari SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Dalam acara launching tersebut, dinyanyikan langsung secara bersama-sama oleh kepala sekolah, seluruh tenaga pendidik dan staff SD Muhammadiyah Pahandut.

(Foto: Kepala sekolah, seluruh tendik dan staff SDMP menyanyikan lagu mars SD Muhammadiyah Palangka Raya)

(Foto : Almarhum bapak Suwardi, kepala SDMP Angkatan Pertama, yang menginisiasi pembuatan syair mars SDMP)

Adapun lirik syair Mars SD Muhammadiyah Pahandut adalah sebagai berikut;

    Tegak berdiri sekolah kita SD Muhammadiyah Palangka Raya

    Bercita-cita siswa-siswinya menjadi cerdas dan takwa

    Rajinlah belajar giatlah bekerja giatkan beramal sholeh nyata

    Mencapai islam sebenar-benarnya Indonesia Jaya Sejahtera

    Baldatun toyyibun wa robbun ghofur

    Tegak berdiri sekolah kita SD Muhammadiyah Palangka Raya

    Perintis pembuka pengetahuan visi-misi jadi landasan

    Berakhlak mulya, cerdas budayawa berlandas sunah Nabi dan Al-     Qur'an

    Tuk menuju ajaran hakiki masyarakat islami madani

    Baldatun toyyibatun wa robbun ghofur

Sandra Aryani, kepala SDMP mengungkapkan bahwa, adanya grand launching mars SDMP ini juga sebagai wujud apresiasi kepada bapak Subari, bapak Subari dan bapak Hari atas dedikasinya dalam membuat syair, lirik dan meng-aransemennya. Harapannya, mars ini dapat menjadi branding SDMP sekaligus menggambarkan sebuah makna sekolah dasar Muhammadiyah Pahandut dikalangan masyarakat umum. 

Mars SDMP tersebut menggambarkan bahwa, diharapkan siswa-siswi yang bersekolah di SDMP memiliki wawasan yang luas cerdas, beradab dan juga bertakwa sesuai dengan tuntunan hadist dan Al-Qur'an. 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working