Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Pelepasan Mahasiswa PKL (Praktik Kerja Lapangan)

(Palangkaraya, 16/09/2022), Tiga bulan telah berlalu, tepat hari ini mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangkarayya (UMP) izin mengakhiri masa PKL-nya. Total terdapat 8 mahasiswi yang dipandu oleh satu dosen pembimbing dari UMP.

"Saya sebagai perwakilan teman-teman, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala sekolah dan seluruh tenaga pendidik SDMP. Tiga bulan bukan-lah waktu yang singkat, kami diterima dengan baik dan diberikan kesempatan untuk mengajar dan dibimbing langsung oleh guru-guru hebat. Semoga SDMP semakin maju kedepannya. Selain itu, kami juga meminta maaf jika ada sikap kami atau perbuatan kami yang tidak mengenakan dihati. Semoga, bapak ibu guru berkenan maklum dan memaafkan." Ungkap Sahibatul, selaku ketua tim PKL UMP.

Foto bersama Kepala Sekolah, Koordinator Kurikulum dan Dosen Pendamping PKL bersama seluruh Tim Mahasiswa PKL SDMP

Banyak agenda ataupun program-program SDMP selama tiga bulan terakhir yang dibantu oleh kakak-kakak mahasiswi PKL. Bahkan, beberapa juga ada yang langsung praktik mengajar pada kelas-kelas yang telah menerapkan program #kurikulum merdeka. Yakni, dikelas I dan kelas IV. Praktik mengajar yang dilakukan-pun dibawah pengawasan bapak-ibu pengampu pelajaran dan koordinator kurikulum, sehingga praktik mengajar yang dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan kakak-kakak mahasiswi atas tenaga, waktu dan pikiran yang telah dicurahkan demi kelancaran program-program SDMP selama tiga bulan terakhir ini. Selamat, melanjutkan perjuangan mengejar sarjana. Semoga dengan PKL ini, dapat menjadi bekal bagi kakak-kakak mahasiswi semua sebagai pengalamannya mengajar saat didunia kerja nantinya." Ujar Sandra Aryani, kepala sekolah SD Muhammadiyah Pahandut.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working