Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

6 SISWA SDMP, IKUTI KSMI 2022

(Palangkaraya), Kompeteisi Matematika, Sains dan Inggris (KMSI) 2022 kembali diselenggarakan. Tak ketinggalan, wilayah Palangkaraya KSMI 2022 dilaksanakan di Universitas Negeri Palangkaraya, tepatnya di Fakultas Pertanian pada hari Minggu, 18 September 2022. KMSI 2022 ini diikuti oleh seluruh tingkat satuan pendidikan, mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA sederajat.

SD Muhammadiyah Pahandut meluncurkan 6 siswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam KMSI tersebut. Tiga siswa berada di kompetisi sains yang terbagi lagi menjadi dua kategori. Kategori level 2 untuk kelas rendah yakni; Danish dan Alifa kelas 3. Serta kategori level 3 yakni Ihsan yang sedang duduk dikelas 6B. Selanjutnya untuk lomba matematika kategori level 2 diwakili oleh Attaya dan Ilyas yang sekarang sedang duduk di kelas 3. Sedangkan, untuk kategori level 3 diwakili oleh Azmi, kelas 6B.


Foto bersama Danish, Alifa dan Ihsan kategori lomba sains

Lomba tersebut dilaksanakan secara offline dengan sistem mengerjakan soal secara langsung. Kategori yang masuk final adalah dengan nilai minimal 72. Walaupun agak sedikit gugup, tetapi siswa-siswi SDMP berhasil mengerjakan dengan baik. 

"Sebenarnya sebelum masuk belum gugup, tetapi setelah menghadapi soal dan melihat peserta lain kegugupan itu mulai terasa. Tetapi, alhamdulillah walaupun agak gugup. Saya bisa mergerjakannya. Terimakasih kepada ibu guru pembimbing, terutama bu Dewi yang telah membimbing saya dalam pengerjaan matematika". Ujar Azmi, perwakilan kategori matematika level 2.

Lebih lanjut, ibu Dewi dan Ibu Pertiwi mengatakan bahwa, lebih dari dua minggu persiapan lomba KSMI. Kami membimbing mereka dengan melatih soal-soal. Alhamdulillah, mereka dapat mengerjakan dengan baik, walaupun ada beberapa yang kurang tepat. Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan dan kami optimis dapat meraih juara.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working