Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Tinjau Kualitas Proses Belajar-Mengajar, SDMP Rutin Adakan Supervisi

(Palangkaraya), Dalam rangka meningkatkan kualitas guru dalam proses belajar-mengajar, SD Muhammadiyah Pahandut rutin adakan supervisi. Supervisi merupakan agenda tahunan, yag diadakan 3x dalam setahun untuk mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan tenaga pendidik SDMP. Kali ini, supervisi dilaksanakan pada bulan September 2022.

Bukan hanya berfokus pada bagaimana cara mengerjakan guru, pada supervisi kali ini juga untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan administrasi wali kelas, maupun guru mapel (mata pelajaran). Supervisi langsung ditinjau oleh kepala sekolah SDMP, Sandra Aryani dan juga diwakili oleh koordinator kurikulum.

"Kami semua berharap, proses pembelajaran bukan hanya sekedar mengajar tetapi juga mendidik. Hal tersebut bertujuan untuk menceta generasi SDMP yang unggul dalam IMTAQ dan IPTEK sesuai dengan visi dan misi SDMP. Diadakanya supervisi ini sebagai refleksi dan evaluasi seluruh tenaga pendidik di SDMP." Ujar, Sandra Aryani.

SDMP, juga telah menerapkan kurikulum merdeka yang diterapkan pada kelas 1 dan kelas 4. Walaupun, belum termasuk tingkat kesatuan pendidikan yang wajib menerapkan kurikulum merdeka. Namun, SDMP mencoba selangah lebih maju, supaya sudah terbiasa dan tidak kaget ketika penerapan kurikulum merdeka pada semua jenjang.















Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working