Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

ALEENA AZRA RAIH PENGHARGAAN DI ORION KOMPETISI BIDANG MATEMATIKA

(Palangka Raya, 28 Januari 2024) Selain memotivasi untuk terus rajin belajar, meraih penghargaan dapat menjadi kebanggaan tersendiri untuk para pelajar.


(Pemberian pin pelajar berprestasi oleh Ibu Sri)

Siswi SDMP kelas III-A, Aleena Azra, meraih peringkat V pada Orion Kompetisi 2024 di bidang matematika. Aleena mengaku senang dan bangga dengan apa yang ia raih, hasil dari giat belajar.

Orion Kompetisi 2024 diselenggarakan oleh Orion Education Centre di Universitas Palangka Raya. Aleena memberikan usaha terbaik  mengikuti kompetisi bidang matematika secara tertulis dengan total 50 soal. Menurut Aleena, soal-soal yang harus dikerjakan ada yang mudah dan ada pula yang susah. Meskipun begitu, Aleena tidak menyerah untuk menyelesaikan seluruh soal matematika yang diberikan panitia kompetisi. 

Aleena memberikan pesan untuk teman-teman lainnya agar bisa meraih penghargaan di perlombaan atau di kompetisi seperti dirinya, "Harus rajin belajar, jangan menyerah, supaya kalau ada lomba bisa juara" Ujar Aleena.

Aleena juga memberikan pesan kepada keluarganya, uti dan akung, yang telah menemani mengikuti kompetisi.

"Makasih sudah ajarin aku. Kadang aku ada yang bingung (mengerjakan latihan soal matematika) gitu terus  dikasih tau gimana caranya." 

Wali kelas III-A, Ibu Fauzia, turut senang dengan pencapaian Aleena. Menurut Ibu Fauzia, Aleena memang termasuk siswi yang unggul dan punya potensi. Di kelas pun, Aleena sering ditugaskan untuk membantu mengajari teman-teman sekelasnya. Aleena tidak pelit dalam membagikan ilmu.


Keren sekali ya, Aleena! Kedepannya, tetap lah menjadi pelajar yang tidak pelit akan ilmu dan banyak menorehkan prestasi di berbagai macam kompetisi maupun perlombaan.





Kontributor        : Fira Yunika

Editor                  : Fira Yunika





Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working