Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

TENAGA PENDIDIK DAN STAFF AKTIF DALAM MENGIKUTI KEGIATAN KOMBEL SDMP

(Palangkaraya, 26/01/24), Kurikulum Merdeka yang sudah diterapkan di SDMP, membuat tenaga pendidik dan staff untuk terus belajar dan menggali skill yang berkaitan dengan penerapan kurikulum merdeka. Komunitas Belajar (KOMBEl) yang telah dibuat beberapa bulan yang lalu, yang langsung diketahui oleh bapak Aan Yudi Prasetyo, S.Pd semakin membangkitkan semangat para tenaga pendidik untuk terus berlatih bersama dengan menggunakan PMM (Platform Merdeka Mengajar) dalam menuntaskan modul maupun aksi nyata bersama. Kombel tersebut dilaksanakan selama dua minggu sekali setiap hari Jum'at.

                      (Tenaga Pendidik beserta Staff SDMP antusias dalam mengikuti KOMBEL)


(Bapak Yadiannor sedang menjelaskan tahapan dalam penyusunan e-kinerja melalui PMM)

Pada Jum'at, 26 Januari 2024, KOMBEL kali ini membahas terkait tentang cara menyusun e-kinerja melalui PMM. Jika untuk ASN wajib mengisi dan menggunakan aplikasi e-kinerja, untuk tenaga honorer disarankan untuk mengisi e-kinerja yang ada di PMM-nya masing-masing selama 1 semester meendatang. Hal ini akan berpengaruh kepada kualitas dan perbaikan mutu tenaga pendidik SDMP karena langsung dipantau dari pusat. 

Lebih lanjut Sandra Aryani, kepala SDMP menegaskan bahwa penyusunan rencana kerja selama 1 semester mendatang yang telah dirancang oleh tenaga pendidik SDMP akan ditindaklanjuti dan disetujui untuk kemudian difollow-up dan nantinya akan dievaluasi bersama-sama. Alhamdulillah, para staff dan tenaga pendidik sangat antusias dan semangat dalam belajar bersama-sama. Pemateri dalam KOMBEL kali ini adalah bapak Yadiannor, Ibu Ony Liawisman, Ibu Pertiwi Adi Puji Astuti, Bapak Aan Yudi Prasetyo dan kepala SDMP, ibu Sandra Aryani yang sebelumnya juga telah mengikuti pelatihan penyusunan e-kinerja pada PMM yang diselenggarakan langsung oleh KKG Gugus IV "Bajenta Harati".



Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working