Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SISWI SDMP, BORONG MEDALI EMAS DAN PERUNGGU DI AJANG OLIMNAS 2024

(Palangkaraya, 26/01/24), Awal tahun 2024, tidak menyurutkan semangat dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Pahandut untuk terus berprestasi. Kabar menggemberikan dari salah satu siswi SDMP yang duduk di bangku kelas 6, ananda Dayang Rayya berhasil meraih medali emas dan medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2024 di Yogyakarta oleh GEMANESIA (Generasi Maju Indonesia).

Dayyang Raya siswi kelas 6 SDMP, yang meraih medali perunggu dan medali emas

"Saya sangat tidak menyangka, dan senang sekali ternyata dari ketiga lomba yang diikuti alhamdulillah, ketiganya mendapatkan medali. Medali emas bidang bahasa Inggris dan IPAS, sedangkan medali perunggu pada bidang Matematika. Alhamdulillah, semoga dapat membawa nama baik SD Muhammadiyah Pahandut di kancah nasional" ujar Dayyang Rayya.

Lomba tersebut Dayyang ikuti secara online, dari rumah. Walaupun tanpa bimbingan sebelumnya dan mendaftar mandiri, Dayyang berhasil memberikan yang terbaik. Sandra Aryani, kepala SDMP juga menuturkan sangat bangga dan senang atas perncapaian Dayang, di beberapa bulan kelas 6 yang akan segera lulus. Dayang masih aktif dan bersemangat dalam mengikuti berbagai perlombaan. Beliau lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa semoga jejak Dayang juga dapat menjadi role model bagi teman-temannya maupun adik tingkatnya. Sekolah juga akan terus memfasilitasi dan terus mendukung minat beserta bakat siswa-siswi SDMP.

Piagam Dayyang, yang memperoleh medali emas di bidang Bahasa Inggris 

Piagam Dayyang, yang memperoleh medali perunggu di bidang Matematika

Piagam Dayyang, yang memperoleh medali emas di bidang IPAS

"Selamat kepada Dayyang Raya atas medali yang telah diperoleh. Dayang merupakan salah satu siswa di kelas 6 SDMP, yang sangat tekun dan memang sering mengikuti berbagai ajang perlombaan. Walaupun sudah duduk di bangku kelas 6, tak menyurutkan semangat Dayyang untuk terus berprestasi. Semoga diperlombaan selanjutnya, Dayang dapat memberikan hasil yang terbaik dan kembali mengharumkan nama SDMP." Ujar Sari Dewi Kumalawaty, Wali Kelas 6


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working