Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

MELALUI PROGRAM PERSADA, SDMP SALURKAN DONASI KORBAN BANJIR KALTENG

(Palangkaraya, 25/01/24), Musim hujan diawal tahun membuat sebagian wilayah di Kalimantan Tengah terkena bencana banjir. Wilayah tersebut masuk dikawasan Barito Utara diantaranya, wilayah Mura dan Muara Teweh. Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara hingga Jumat, 19 Desember 2024, terdapat 43 desa yang berada di 7 kecamatan dilanda banjir. hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga meluapnya sungai Barito. Berkenaan dengan situasi dan kondisi tersebut, SDMP membuka open donasi melalui program PERSADA (Peduli Sesama Saudara) selama seminggu, mulai dari uang tunai, pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah, selama kurang lebih hampir seminggu kami open donasi, terkumpul bantuan donasi berupa uang sebesar Rp. 2.500.000 yang telah kami salurkan langsung melalui LazisMU kalimantan Tengah pada hari Kamis, 25 januari 2024 pada pukul 10.20 WIB. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu korban yang terkena bencana banjir. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada wali murid siswa-siswi SDMP yang telah memberikan donasi baik berupa barang maupun dalam bentuk uang serta tetap terus mendukung dan menyukseskan kegiatan PERSADA." Ujar Sri Mulyanti, Koordinator Humas SDMP.

Program PERSADA ini, merupakan program rutin SDMP ketika ada bencana maupun salah satu siswa-siswi atau warga sekolah yang mengalami musibah. Hal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban antar sesama. Lebih lanjut Sandra Aryani, kepala SDMP mengatakan bahwa program PERSADA ini sekaligus melatih rasa kepedulian siswa-siswi SDMP bahwa diluarsana masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Diharapkan program ini akan menumbuhkan rasa simpati siswa-siswi SDMP terhadap masyarakat sekitar.  

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working