Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP BERBAGI, LEWAT PROGRAM PERSADA TAHAP II BAGIKAN SEMBAKO KE KAUM DHUAFA

(PALANGKARAYA, 05/04/23) Ramadhan menjadi momentum untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, berbagi kesesama dan peka terhadap sekitar. Hal ini juga dilakukan oleh SD Muhammadiyah Pahandut yang berbagi sembako gratis kekaum dhuafa melalui program PERSADA (Peduli Sesama Saudara). Program ini merupakan lanjutan dari PERSADA Tahap I, dimana sebelumnya juga membagikan sembako gratis kepada siswa/i SDMP yang membutuhkan.

            Pembagian sembako gratis Tahap 2 ini dilaksanakan pada Rabu, 05 April 2023 di SD Muhammadiyah Pahandut sebanyak 30 paket sembako yang berisi; beras, minyak, susu, sirup dan beberapa biskuit. Dalam penyerahan sembako tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Komite SDMP, H.Mukhlis Rohmadi, M.Pd sekaligus menyerahkan langsung secara simbolik. Lebih lanjut, Koordinator Humas SDMP, Sri Mulyanti,S.Pd mengatakan bahwa Program PERSADA Pembagian Sembako Gratis tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini SDMP membuka open donasi paket, dengan menawarkan ke wali murid SDMP. Alhamdulillah, menjelang H-1 pembagian sembako antusias wali murid dalam berbagi bergitu luarbiasa. Sehingga, dari yang rencana awal 25 paket sembako, menambah 5 paket menjadi 30 paket sembako gratis yang dibagikan. Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada seluruh wali murid SDMP dan donator yang menyumbang, semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi semua. Aaamiin.

(Foto Bersama Ketua Komite, Kepala Sekolah & Koodinator Humas SDMP dengan masyarakat yang menerima bantuan sembako gratis)

Dengan adanya PERSADA, anak-anak secara langsung diajarkan untuk berbagi kesesama. Bahwa masih banyak yang membutuhkan bantuan, sekaligus mengajarkan arti bersyukur. Kami sangat mendukung program ini. Semoga kedepannya lebih baik lagi, dan dapat terus rutin dilaksanakan, terutama dibulan Ramadhan” Ungkap H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd.

Kepala SDMP, Sandra Aryani, S.Pd mengatakan Program Persada ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan secara rutin. Berkaitan dengan bulan Ramadhan, PERSADA Pembagian Sembako Gratis dilaksanakan dua kali, Tahap I telah dilaksanakan sebelum puasa pada tanggal 18 April 2023 dan PERSADA Tahap II hari ini dilaksanakan, yang dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan membawa keberkahan bagi semuanya. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh wali murid SDMP atas kerjasama, dukungan serta supportnya baik secara moril maupun materil. Semoga membawa keberkahan bagi semua. Aaaamiiinn.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working