Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

RAMADHAN BERKAH, MELALUI PROGRAM PERSADA TAHAP I, SDMP BAGI 603 TAKJIL

Palangkaraya (01/04/2023), Momentum Ramadhan menjadikan ajang berbagi ke sesama. Di Bulan Ramadhan hari ke-11 ini SD Muhammadiyah Pahandut melalui program PERSADA (Peduli Sesama Saudara) berbagi takjil ke masyarakat. Pembagian takjil tersebut, dilaksanakan pada Sabtu, 01 April 2023 di Jalan Diponegoro dekat lampu merah. Program Persada ini merupakan kerjasama dengan wali murid, komite sekolah, kepala sekolah dan seluruh staff serta tenaga pendidik SDMP.

Foto bersama ; Kepala Sekolah, Staff dan Tenaga pendidik, wali murid dan siswa-siswi SDMP

Sebanyak 603 takjil dibagikan kepada masyarakat sekitar yang melintas di Jalan Diponegoro dekat lampu merah. Siswa-siswi, para guru dan beberapa orangtua wali murid SDMP sangat antusias dalam membagikan takjil. Program pembagian takjil ini, akan dilanjutkan untuk tahap II ditanggal 08 April 2023. Lebih lanjut, Sri Mulyanti;Koordinator Humas SDMP; mengatakan bahwa:

Tiga hari sebelumnya, kami telah menginfokan kepada seluruh wali murid SDMP bahwa untuk Ramadhan tahun ini agak berbeda dari yang sebelumnya. Pembagian Takjil bukan hanya dari sekolah, tetapi juga dibuka open donasi takjil buka puasa. Alhamdulillah, antusiasme orangtua wali murid begitu luarbiasa, hingga total yang menyumbang takjil sebanyak 603 takjil buka puasa. Mulai dari kolak, makanan berat, es buah, snack dan es serut dan yang lainya. Kami sangat berterimakasih, semoga menjadi amal jariyah dan bermanfaat. Aamiin.”

(Dokumentasi Staff dan Tenaga Pendidik, Wali Murid dan Siswa-siswi membagikan Takjil kepada masyarakat di jalan)




Program Persada bukan hanya mencakup takjil saja, sebelumnya Peduli Sesama Antar Saudara ini juga dilakukan dengan kegiatan pembagian sembako gratis kepada siswa-siswi SDMP dan masyarakat umum. Program ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. SD Muhamamdiyah Pahandut bukan hanya berfokus pada pembelajaran disekolah, namun anak-anak secara langsung diajak untuk tenggang rasa antar sesama. Peduli kepada sekitar, bahwa masih ada yang lebih membutuhkan dan memerlukan bantuan.

Semoga dengan adanya program ini, memberikan manfaat dan semakin meningkatkan kepedulian antar sesama. Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada wali murid atas dukungan dan supportnya dalam program Persada pembagian takjil buka puasa ini, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Aaamiin. Ungkap Sandra Aryani, Kepala SDMP.

 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working