Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Selesai Penilaian Sumatif, SDMP Adakan Class Meeting

(Palangka Raya, 12/07/2023) Setelah selesai pelaksanan penilaian Sumatif untuk semester 2 tahun ajaran 2022/2023, SDMP mengadakan Class Meeting dengan tema "Prepare Yor Self". Class Meeting diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 12 - 14 Juni 2023 yang diakhiri dengan Pesta Kelas.

Class Meeting tersebut berisikan berbagai kegiatan lomba, seperti lomba menyanyi dan lomba mewarnai. Terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti lomba, melihat banyaknya siswa-siswi yang mendaftar.

"Class meeting merupakan ajang untuk anak-anak mengeskpresikan diri. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dalam mendaftar. Banyak sekali yang mengikuti lomba menyanyi solo maupun group vocal" Ungkap Apri Indah Sari, S.Pd selaku koordinator Ekstrakulikuler

Anak-anak sedang lomba mewarnai dikelas masing-masing

Siswi SDMP sedang menyanyi Solo yang langsung dinilai oleh ketiga dewa juri

Hari pertama diawali dengan lomba mewarnai yang diikuti semua siswa/i SDMP, mulai dari kelas 1-5. Anak-anak membawa sendiri pewarna dan mewarnai gambar kaligrafi yang telah disediakan. Walaupun cuaca agak terik, siswa/i sangat antusias dan semangat dalam mewarnai. Selanjutnya, hari kedua dilanjutkan dengan lomba menyanyi solo, dengan pilihan lagu Indonesia Raya dan Tanah Airku. Sedangkan, hari ketiga dilanjutkan dengan lomba menyanyi group Vocal dengan pilihan lagu, Buah Karuhai, Rahmatan Lillalamin, Allahul Kahfi. Satu hari sebelum penampilan, anak-anak terlihat berlatih dengan anggota groupnya. Nama-nama group mereka-pun sangat menarik mulai dari cewek islami, cowok islami, girls team, buaya laut dan lain sebagainya.

Lebih lanjut,  kepala sekolah Sandra Aryani, mengatakan bahwa class meeting bukan hanya sekedar perlombaan tetapi juga melatih percaya diri siswa/i sejak dini. Ketika anak-anak sudah tampil percaya diri maka ia tidak ragu dan malu-malu untuk menunjukkan bakat yang dimilikinya. Semoga, class meeting tahun depan dapat lebih baik lagi.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working