Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP KURBAN 4 EKOR SAPI

(PALANGKA RAYA), Momen lebaran Idul Adha 1444 H merupakan momentum yang begitu luarbiasa. Alhamdulillah SD Muhammadiyah Pahandut dapat melaksanakan ibadah kurban yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juni 2023 bertempat di halaman SD Muhammmadiyah Pahandut.

Alhamdulillah tahun ini SDMP, dapat berkurban 4 ekor sapi. Kegiatan ibadah kurban ini juga sebagai bentuk pembelajaran untuk siswa/i dimana, dengan berkurban terdapat banyak manfaatnya, antara lain; menjadi lebih peka, peduli sesama sekaligus dapat menjamin silahturahmi warga sekitar dan menjadi ajang untuk memupuk rasa empati. Semoga tahun depan SD Muhammadiyah Pahandut dapat berkurban lebih banyak lagi” Ujar Kepala Sekolah Sandra Aryani K.,S.Pd 

Proses pembungkusan dan pemilahan daging kurban dilakukan pada hari Kamis, 29 Juni 2023 dan dilaksanakan mulai 05.30-10.30 WIB, setelahnya dilanjutkan dengan pembagian daging kurban mulai 11.00-14.00 WIB. Pendistribusian daging kurban diberikan kepada seluruh siswa/siswi SDMP, guru beserta staff, dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah serta masyarakat yang membutuhkan.

(Pembungkusan Daging : Para guru dan staff SD Muhammadiyah Pahandut bersama-sama membungkus daging kurban untuk dibagikan)

Lebih lanjut, Eko Cahyono, S.Pd selaku ketua panitia kurban tahun ini mengungkapkan, “Sangat berterimakasih dan bergembira, tentunya ini menambah kekuatan dan toleransi kita karena pembagian daging kurban ini juga dibagikan kepada seluruh masyarakat sekitar. Terdapat kurang lebih 606 kupon yang dibagikan. Beliau berharap ibadah kurban tahun ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa pengorbanan kepada yang lebih membutuhkan

Ibadah kurban yang dilaksanakan rutin setiap tahun di SD Muhammadiyah Pahandut ini, diharapkan dapat memberikan simbol semangat pengorbanan, untuk diteladani dengan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat. Ibadah kurban selayaknya, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat solidaritas, kepedulian dan rasa empati untuk bersama-sama bangkit, berjuang kembali setelah masa pandemi.

 Alhamdulillah dari PCM sangat senang sekali dan berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, tentunya, sangat mendukung. Karena  Kurban tahun ini ada 4 ekor sapi ditambah 1 kambing. Dengan adanya ibadah kurban ini tentunya dapat membantu masyarakat sekitar, wabil khusus siswa/i SDMP yang dibagikan sama rata tanpa dibeda-bedakan. Sehingga, dapat mempertahankan silaturahmi. Kami memberikan apresiasi yang luarbiasa kepada SD Muhammadiyah Pahandut. Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para guru dan orangtua wali murid yang sudah membantu proses pendistrubusian daging kurban, sekaligus juga kepada pihak BEJO Motor yang setiap tahunya selalu menjadi peserta Kurban disekolah kami. Semoga tahun depan, bisa bertambah dan lebih baik lagi. Aaamiin.” Ujar M. Hanafiah Novie.,SP.,M.Si selaku ketua PCM Palangkaraya.

 

 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working