Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP PEDULI, LEWAT PROGRAM PERSADA SALURKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

(Palangkaraya, 07/08/23) Melalui program PERSADA (Peduli Sesama Saudara) SDMP menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana kebakaran daerah Flamboyan Bawah, Palangkaraya. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik oleh kepala SDMP, Sandra Aryani K.,S.Pd, Koordinator Humas SDMP, Sri Mulyanti.,S.Ag, Koordinator Kesiswaan, Apri Indah Sari.,S.Pd beserta beberapa perwakilan siswa/i SDMP pada Senin, 07 Agustus 2023 pukul 09.13 WIB yang diserahkan langsung di posko Terpadu di Jl. Wahidin Suroso.


Gambar 1 Penyerahan Bantuan Secara Simbolik oleh kepala SDMP, Sandra Aryani K.,S.Pd, Koordinator Humas SDMP, Sri Mulyanti.,S.Ag, Koordinator Kesiswaan, Apri Indah Sari.,S.Pd beserta beberapa perwakilan siswa/i SDMP ke Posko Terpadu Korban Kebakaran Flamboyan Bawah

Bencana kebakaran yang terjadi pada Selasa, 01 Agustus 2023 tersebut menghanguskan kurang lebih 30 rumah, yang berdampak langsung ada 36 KK dan 179 Jiwa. Melihat situasi tersebut, SDMP responsif dengan segera membuka open donasi untuk segera disalurkan. Lebih lanjut, Koordinator Humas SDMP, Sri Mulyanti menjelaskan bahwa donasi dibuka selama kurang lebih 1 minggu. Alhamdulillah, banyak dari masyarakat, warga sekolah serta wali murid yang turut menyumbang. Total sumbangan dalam bentuk uang ditambah dari program JUMBERI (Jum’at Beri Seribu) sebesar Rp. 4.937.500, yang kemudian dibelanjakan berbagai kebutuhan yang diperlukan seperti sembako, buku, tas sekolah, alat tulis dan yang lainya. Sumbangan tersebut bukan hanya dalam bentuk uang, tetapi ada yang menyumbangkan dalam bentuk pakaian, obat-obatan, mukena, sajadah, dan lain-lain.

Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan wali murid kelas 1-6 SDMP yang telah menyumbang dalam bentuk materiil maupun non materiil, serta selalu mensupport kegiatan PERSADA. Semoga menjadi amal jariyah dan sumbangan yang diberikan memberikan manfaat bagi korban yang terdampak bencana kebarakaran. Selain itu, semoga dengan program PERSADA ini semakin menambah kebermanfaatan bagi masyarakat luas, sekaligus memberikan contoh kepada siswa/i pentingnya memiliki sikap tenggang rasa dan peduli kepada sesama. Siswa/i juga secara langsung melihat tempat kejadian dan berinteraksi dengan beberapa korban, bagaimana jika mereka yang ada diposisi tersebut ” Ujar Kepala SDMP, Sandra Aryani.

Program PERSADA ini merupakan program tahunan dan rutin dilakukan jika terdapat keadaan darurat seperti halnya bencana disekitar wilayah Palangkaraya. Harapanya dengan adanya program ini SDMP semakin memberikan dampak yang positi terhadap masyarakat sekitar, sekaligus melatih secara langsung rasa peduli siswi/i bahwa, masih banyak yang membutuhkan uluran bantuan.







Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working