Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SAMBUT 17 AGUSTUS, SDMP ADAKAN BERBAGAI LOMBA

(Palangka Raya, 15/08/23), Dalam rangka memperingati adanya HUT RI ke-78, SD Muhammadiyah Pahandut melakukan kegiatan berbagai lomba antar murid, antar guru dan antar wali murid yang berlangsung selama seminggu mulai dari tanggal 10 Agustus hingga 18 Agustus 2023. 

Adapun lomba antar siswa terdiri dari; Lomba makan kerupuk, lomba meniup bola pingpong, lomba memasak nasi goreng "merdeka", loma memasang tali sepatu, lomba estafet balon, lomba membaca naskah teks proklamasi, lomba rangking 1,lomba kelereng, hingga lomba estafet air dengan menggunakan paralon. anak-anak terlihat sangat antusias dan bahkan ingin mengikuti dua lomba hingga lebih. Disore harinnya dilanjutkan dengan lomba antar wali murid dan guru yang terdiri dari; lomba estafet karet, lomba badminton, lomba badminton dan lomba memasak nasi goreng. 




 (Lomba Makan Kerupuk Kelas Tinggi dan Kelas Rendah)


                                        
                                      (Lomba Estafet Balon Kelas Tinggi dan Kelas Rendah)

Dihari pertama lomba diadakan lomba memakan kerupuk yang terbagi kedalam kelas tinggi dan kelas rendah. Antusias peserta didik yang begitu luarbiasa, terlihat kegigihan mereka dalam memakan kerupuk sampai habis. Uniknya, lomba kerupuk yang diadakan SDMP berbeda dengan lomba kerupuk yang lain, karena dilaksanakan dengan cara duduk sesuai dengan sunah Nabi, bahwa adab makan sambil duduk.


(Lomba estafet kelereng kelas tinggi dan kelas rendah)


(Lomba estafet karet antar guru dan wali murid)

Lebih lanjut, Kepala Sekolah, Sandra Aryani mengungkapkan bahwa, pelaksanaan lomba ini bukan hanya untuk sekedar memeriahkan HUT RI tetapi juga memberikan sebuah pembelajaran nyata bahwa merdeka bukan berarti bebas begitu saja, tetapi merdeka dari masa penjajahan dan bersemangat kembali untuk tetap memajukan Indonesia melalui peran-nya sebagai seorang pelajar. Alhamdulillah, sebagian wali murid juga ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan lomba. Beliau juga berharap semoga acara penyambutan HUT RI tahun depan dapat berjalan lebih lancar dan lebih meriah lagi.





Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working