Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, KEMBALI RAIH JUARA 1 PARADE KEBANGSAAN SEPERGURUAN MUHAMMADIYAH PALANGKARAYA

SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) memenangkan Lomba Parade Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengan (LSBO PWM Kalteng), Kamis, 17 Agustus 2023.

Kemenangan ini adalah yang ketiga kalinya diraih oleh SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP), dan karena kemenangan ini pula Piala Bergilir Lomba Parade Kebangsaan milik Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Wilayah Kalimantan Tengah (LSBO PWM Kalteng) menjadi milik SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) seutuhnya.

Tema yang diangkat SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) adalah tentang Peristiwa Rengasdengklok. Peristiwa ini menceritakan tentang perdebatan sengit antara golongan tua dan muda tentang sikap mereka terhadap kekalahan tentara Jepang dalam Perang Dunia Ke-II. Golongan muda mendesak golongan tua untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Alhasil karena desakan yang begitu banyak, serta hasrat bangsa yang sudah tidak tertahankan lagi untuk bisa berdaulat atas diri sendiri maka kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 Jalan Pegangsaan Timur No. 56.

Selain memenangkan kembali Piala Bergilir Parade Kebangsaan LSBO PWM Kalteng. Partisipasi siswa dalam lomba ini “Alhamdulillah, Piala Bergilir Parade Kebangsaan yang diselenggarakan oleh LSBO PW Muhammadiyah Kalteng menjadi piala tetap untuk SDMP karena sudah tiga kali berturut-turut menjadi pemenang Juara 1. Kegiatan parade ini sangat bagus sekali karena dapat memupuk jiwa patriotisme dan lebih mencintai Indonesia, dengan mensimulasikan kembali kejadian perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Siswa diharapkan lebih menghargai setiap perjuangan yang telah dilakukan dimana jiwa dan raga rela dikorbankan untuk negara Indonesia. Dengan sikap menghargai tersebut akan tertanam semangat untuk terus maju mengisi kemerdekaan dengan belajar lebih giat agar Indonesia terus melaju di seluruh penjuru dunia. diharapkan dapat memupuk semangat patriotisme serta menjadi refleksi sejarah bagi Siswa agar selalu mengingat jasa para Pahlawan yang telah memperjuangakan kemerdekaan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pahandut (SDMP) Sandra Aryani K.N., S.Pd mengucapkan syukur atas kemenangan berturut-turut yang diraih oleh SDMP. Beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru yang ikut andil dalam menyukseskan parade kebangsaan ini. 


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working