Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT MENG-APRESIASI PESERTA DIDIK YANG RAJIN MEMBACA BUKU DI PERPUSTAKAAN

 

(Kepala Perpustakaan memberikan hadiah sebagai apresiasi untuk A.n. Gavin)

(Palangka Raya, 19/03/2024) Ananda Gavin, siswa kelas 3, mendapat apresiasi berupa bingkisan hadiah dari Perpustakaan SD Muhammadiyah Pahandut. Pemberian hadiah dilaksanakan di Masjid Mujahiddin ketika kegiatan Ramadan SDMP berlangsung. Ananda Gavin mendapat hadiah karena terpilih menjadi salah satu peserta didik yang paling sering mengunjungi perpustakaan sekolah untuk membaca buku. Ia kerap terlihat membaca buku di perpustakaan ketika jam istirahat. Buku yang dibaca pun beragam, dari mulai buku cerita anak sampai buku ilmu pengetahuan. Kegiatan membaca di perpustakaan ketika jam istirahat patut dijadikan contoh oleh peserta didik lainnya. Pemberian apresiasi dilakukan tenaga perpustakaan  agar memotivasi peserta didik lainnya untuk lebih tertarik mengunjungi perpustakaan dan membaca buku.   

Memotivasi minat baca peserta didik menjadi tujuan utama tenaga perpustakaan sekolah. Hal ini tentunya tak terlepas dari usaha untuk terus menyediakan bahan bacaan yang menarik dan menambah pengetahuan. Kebersihan dan kenyamanan juga menjadi perhatian tenaga perpustakaan. Ditambah pemberian apresiasi untuk pengunjung terbanyak juga dilakukan untuk membudidayakan perpustakaan sekolah. 

Dalam rapat bulanan SDMP tanggal 27 Maret, Kepala SDMP, Sandra Aryani K., S.Pd, memberikan dukungan terhadap program ini karena dapat menjadi sebuah pancingan yang bisa mengembangkan minat baca peserta didik. Selain itu, kepala perpustakaan serta tenaga perpustakaan berharap dengan memberikan apresiasi dapat menambah minat baca peserta didik dan meningkatkan literasi di sekolah.

Saat ini, Perpustakaan SD Muhammadiyah Pahandut memiliki lebih dari 7000 buku: cerita & sastra, bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam dan sosial, mulok, penjaskes, bahasa Dayak, bahasa Inggris, bahasa Arab, komputer, Al-Islam, PKN, TEMA, majalah, kamus, dan referensi. Tersedianya berbagai bahan bacaan di perpustakaan sekolah diharapkan dapat mewujudkan perpustakaan sekolah sebagai jantung pembelajaran yang menyenangkan.  

Yuk, kunjungi perpustakaan dan banyak membaca buku!


 



Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working