Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

HW SDMP SEMAKIN KOMPAK DI KEMAH BERSAMA HIZBUL WATHAN KWARTIR DAERAH

(Palangka Raya/26 Agustus 2024) Tak ketinggalan! SD Muhammadiyah Pahandut menjadi salah satu sekolah Muhammadiyah yang mengikuti keseruan kegiatan kemah bersama AUM Muhammadiyah. Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kota Palangkaraya menyelenggarakan kemah bersama yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Kalampangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2024. 




Ilham Mohammad, S.Kom., guru pendamping regu putra, menekankan bahwa kemah bersama hizbul wathan ini sangat bermanfaat untuk peserta didik yang ditunjuk untuk mewakilkan SDMP, "Anak-anak bisa mendapatkan pengalaman bekerja sama dengan rekan satu regu, memperkuat kekompakkan, dan belajar disiplin waktu."


Ada banyak sekali kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama oleh teman-teman SDMP kita. Misalnya, di hari Jumat, teman-teman SDMP bersama-sama mendirikan dua tenda untuk regu putra dan regu putri. Tenda ini menjadi tempat teduh dan juga tempat beristirahat teman-teman kita.  Selanjutnya, ada  perlombaan pembacaan janji dan UU Atfal yang diwakili oleh ananda Novia dan ananda Naufal. Kemudian, dilanjutkan dengan upacara pembukaan bersama seluruh peserta dan petugas kemah.  

Selain diisi dengan kegiatan shalat berjamaah, kegiatan seru yang ditunggu-tunggu tentunya adalah api unggun dan pentas seni. Tak hanya membantu menghangatkan tubuh teman-teman kita, namun juga membantu mengobarkan semangat mereka di pertunjukkan pentas seni. Teman-teman SDMP tampil dengan yel-yel yang memamerkan kekompakkan mereka! 

Keseruan tak selesai  hanya di hari itu saja, namun juga berlanjut di hari berikutnya. Teman-teman kita bangun pagi sekali untuk sholat subuh berjamaah. Setelah sarapan, untuk menambah stamina teman-teman kita mengikuti olahraga senam. Di hari ini pula, teman-teman kita turut serta dalam lomba memasak nasi goreng. Perwakilan dari regu putra mendapat juara 3, lhoh! Hebat, yaaa.. 


Aktivitas ini yang paling seru!  Yaitu kegiatan jelajah alam. Di kegiatan ini, regu putra dan regu putri SDMP berjalan kaki menjelajahi daerah di sekitar lokasi kemah. Di setiap pos, ada rintangan-rintangan yang harus dilalui teman-teman HW SDMP! Wah.. Menurut pembaca, mereka berhasil tidak ya melalui rintangan-rintangan tersebut???   

 

 

Guru pendamping regu putri, Safira Nur Mulia Sari, S.Pd., merasa senang dan bangga sudah mendampingi teman-teman SDMP dari regu putri. Dia juga berharap agar kegiatan perkemahan kemarin bisa menambah wawasan dan  pengalaman bagi peserta didik, pembimbing, dan memberikan dampak yang baik untuk sekolah. 


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working