Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

KESERUAN SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT PERINGATI HUT KE-79 KEMERDEKAAN INDONESIA

(Palangka Raya, 19/08/2014) Meramaikan Hari Kemerdekaan, sejumlah lomba diselenggarakan di SD Muhammadiyah Pahandut. Perlombaan dilaksanakan selama sepekan, mulai dari hari Rabu, 14 Agustus 2024 s.d. Jumat, 16 Agustus 2024.

Selama sepekan, SDMP diramaikan dengan berbagai macam perlombaan yang menghibur dan menumbuhkan semangat nasionalisme, kekompakkan, dan pantang menyerah. 

Kegiatan diisi dengan lomba kebersihan dan menghias kelas, makan kerupuk, pancing udara, bola kardus, tongkat keseimbangan, lari nampan tepung, estafet kardus, dan membangun menara. Tidak hanya murid, namun wali murid juga mengikuti keseruan lomba Hari Kemerdekaan di SDMP, seperti lomba estafet sarung, balon ular, makan kerupuk disuapin, pancing udara, dan memindahkan bola dari air.

Kepala SDMP, Sandra Aryani K.,S.Pd, melihat perlombaan Hari Kemerdekaan ini sebagai perwujudan semangat daya juang dan rela berkorban, "Perlombaan diadakan untuk meramaikan Hari Kemerdekaan yang identik dengan semangat daya juang dan rela berkorban. Seperti saat mengikuti lomba, pasti membutuhkan perjuangan untuk menang, dan mengorbankan pakaian kita untuk kotor".

Kepala SDMP melanjutkan, harapannya untuk lomba hari kemerdekaan di tahun berikutnya dapat lebih bervariasi lagi. Lalu, semoga dapat diadakan juga lomba mewarnai gambar tokoh pahlawan, menyusun puzzle gambar tokoh pahlawan, atau pertunjukkan tokoh pahlawan yang mana siswa/i SDMP dapat unjuk keahlian akting mereka.   

Yuk, lihat foto-foto keseruan perlombaan hari Kemerdekaan Indonesia di SDMP di bawah ini!

(Keseruan lomba balap nampan tepung) 
(Pancing udara)

(Tongkat keseimbangan)

(Bola kardus)

(Membangun menara)








Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working