Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP JUARA 1 FUTSAL se-KOTA PALANGKA RAYA

Foto bersama tim futsal SDMP sebelum bertanding

    (Palangka Raya, 24/08/24) Kabar menggembirakan dari tim Futsal SD Muhammadiyah Pahandut yang berhasil membawa pulang piala bergilir dan juara 1 dalam ajang Tournament Al-Ghazali Cup 2024  Tingkat SD se-Kota Palangka Raya. Pertandingan tersebut, dilaksanakan di Lapangan Futsal Kalakasa yang berlangsung mulai dari Selasa, 13 - Kamis, 22 Agustus 2024. 

    Pertandingan pertama berlangsung pada Selasa, 13 Agustus 2024, tim Futsal SDMP melawan SD Integral H. E dimana  pertandingan berlangsung begitu epic dengan hasil skor telak dimenangkan oleh tim futsal SDMP sebanyak 10 gol ke gawang lawan. Pertandingan masih berlanjut pada 16 Agustus 2024 melawan SDIT Al-Furqon dan berlanjut kembali pada 18 Agustus 2024 melawan SDN 6 Bukit Tunggal. Hasil pertandingan-pertandingan tersebut menghantarkan tim Futsal SDMP menuju babak Semifinal melawan SDN 05 Bukit Tunggal. Dalam babak semifinal ini berlangsung begitu sengit dengan hasil  skor 4-2. Hasil pertandingan tersebut, membuat tim futsal SDMP berhasil lolos ke babak final melawan SD Islam Nurul Ihsan. 

Foto bersama tim Futsal SDMP dengan pelatih dan wali murid SD Muhammadiyah Pahandut

    Babak final yang berlangsung pada Kamis, 22 Agustus 2024 tersebut berlangsung begitu dramatis dan sengit. Dikarenakan lebih dari 2x berturut-turut pada babak final selalu bertemu dengan tim futsal dari SD Islam Nurul Ihsan. Tim Futsal SDMP bersama dengan pelatih, Bapak Arif Prianto Romadoni, A.Ma telah mempersiapkan strategi dan rutin latihan, dengan harapan bisa memberikan hasil yang maksimal. Alhamdulillah, berkat semangat, dukungan dan kerja keras anak-anak dan tim pelatih. Tim SDMP berhasil meraih juara 1 dengan skor 3-1. 

Kebahagiaan begitu terpancar di wajah anak-anak karena berhasil memenangkan pertandingan. Beberapa guru SDMP dan wali murid yang ikut menonton juga bersorak-sorai gembira. Akhirnya, setelah beberapa dekade memperjuangkan juara 1, kini berhasil diraih.

"Alhamdulillah, perasaan saya sangat senang. Akhirnya bisa meraih juara. Harapanku dipertandingan selanjutnya, semoga bisa memperoleh juara kembali. Pesanku untuk adik-adik kelas yang lainya, tetap semangat dan banyak-banyak latihan serta minta doa bapak/ibu, supaya bisa mendapatkan juara" Ujar Rasya, salah satu tim Futsal SDMP sebagai kiper (penjaga gawang).

Pada Jum'at, 23 Agustus 2024 panitia kemudian mengumumkan juara-juara pertandingan futsal mulai dari juara 1-4 yang bertempat di Sport Center Al-Ghazali. Setelah, SDMP yang telah meraih juara 1, juara 2 diraih oleh SD Islam Nurul Ihsan, juara 3 diraih oleh SD IT Al-Ghazali dan juara ke-empat diraih oleh SDN 5 Bukit Tunggal. 

Penyematan pin berprestasi oleh pelatih futsal SDMP kepada tim futsal SDMP

Sandra Aryani, kepala SDMP juga mengungkapkan sangat bangga kepada tim futsal SDMP atas kemenanganya dalam pertandingan futsal Al-Ghazali Cup. Beliau juga berpesan kepada siswa/siswi SDMP yang lain, bahwa sekolah akan terus memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada siswa/siswi SDMP dalam pengembangan minat dan bakatnya. Semoga semangat kemenangan ini dapat memberikan motivasi kepada adik kelasnya. Selamat telah meraih juara! Kalian anak-anak hebat! 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working