Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

MELUKIS BATIK (HARI BATIK NASIONAL)


SISWA SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT
MELUKIS BATIK DI HARI BATIK NASIONAL

2 Oktober adalah hari ditetapkannya sebagai hari batik nasional. Penetapan hari tersebut didasarkan oleh fakta sejarah pada tanggal 2 Oktober 2009. Peringatan ini terjadi ketika batik memperoleh pengakuan dunia sebagai warisan budaya dunia tak benda. Untuk memperingati hari tersebut SD Muhammadiyah melaksanakan kegiatan melukis batik, kegiatan ini dilakukan oleh beberapa siswa kelas 5 sampai 6.

Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan bersemangat, mereka membawa perlengkapan dan peralatan sendiri dari rumah, seperti pensil warna, crayon, kertas karton dll. Kegiatannya dilaksanakan pada hari Rabu 04 September 2019 di halaman sekolah mulai pukul 08.00 sampai 09.30 WIB, dan dipamerkan pada hari jum’at 06 September 2019.

Kegiatan pameran hasil karya siswa dilakukan di halaman sekolah pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, seluruh warga sekolah yang melihat boleh memberikan voting (suka dan tidak suka) kepada lukisan yang mereka lihat. Karya yang mendapatkan apresiasi yang baik warga sekolah akan mendapatkan hadiah dari Kepala Sekolah dan Wali Kelas Masing – masing.

Adanya kegiatan tersebut, agar siswa dapat mengenal budaya batik di dunia, khususnya keragaman batik di Indonesia. Seperti halnya penjelasan salah satu wali kelas “Saya sangat senang dengan kegiatan ini, selain mengingatkan hari batik nasional kita para guru juga bisa memberikan pengetahuan kepada siswa bahwa ada berbagai macam budaya batik di Negeri kita, dan juga tentu mampu menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap batik Indonesia” (Aisyak Ika).

Dengan adanya harapan tersebut, semoga kegiatan untuk memperingati hari batik nasional ini bisa dilaksanakan tiap tahun sekali.

(Creat by Anofi.wipri)






Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working