Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT KURBAN 3 SAPI

Alhamdulillah tahun ini SD Muhammadiyah bisa melaksanakan kurban kembali, dengan jumlah 3 ekor sapi dan 2 kambing. Kurban ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 21 Juli 2021 di lingkungan sekolah. Panitia yang ikut serta pelaksanaan kegiatan ini adalah Guru SD Muhammadiyah, kokam, dan masyarakat sekitar, kurang lebih ada 27 panitia.

Kegiatan kurban ditengah pandemi seperti ini sangatlah berat, karna tentu ada beberapa hal yan perlu diperhatikan dan dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah. Seperti halnya seluruh panitia yang hadir dalam kegiatan kurban harus menggunakan masker, setiap 4 jam sekali harus mengganti maskernya, dan sebisa mungkin untuk double masker. Selain itu, juga harus menggunakan sarung tangan, mencuci tangan setiap saat, dan tetap menjaga jarak antar satu dengan lainnya. Hal tersebut sudah menjadi suatu keharusan ketika kita melaksanakan kegiatan, demi menjaga dan memutuskan penularan covid 19.

Pelaksanaan kegiatan penyembelihan dimulai pukul 06.00 - 08.00 WIB, setelahnya pemotongan dan penimbangan daging dilaksanakan pada pukul 08.00 - 10.30 WIB, kemudian dilanjutkan pembagian pukul 11.00 - 15.30 WIB. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana dan tujuannya.

Dari 3 ekor sapi dan 2 kambing, SD Muhammadiyah mengumpulkan 786 bungkus daging beserta tulangannya. Hasil tersebut diluar ekspektasi, karena perkiraan kupon yang telah dibuat dan dibagikan adalah 500 - 600, ini merupakan pencapaian SD Muhammadiyah yan luar biasa, karna bisa berbagi daging kurban dengan wara sekolah dan juga masyarakat. Sisa daging kurban yang tidak terhitung kupon telah dibagikan ke masyarakat yang memang membutuhkan. 













Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working