Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SIMULASI ANBK 2021 SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT

 Apa itu ANBK??

ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Simulasi ANBK yaitu metode pelatihan bagi satuan pendidikan yang akan menyelenggarakan ANBK.

Simulasi ANBK ini bertujuan untuk memperkenalkan soal ANBK, berupa soal AKm, survey karakter, dan survey linkungan belajar. Serta cara penggunaan perankat komputer, agar siswa bisa mempersiapkan diri dan paham dalam pelaksanaannya.

Alhamdulillah SD Muhammadiyah kemarin pada hari Selasa, tanggal 31 Agustus 2021 telah melaksanakan kegiatan Simulasi ANBK 2021 berjalan dengan baik. Pelaksanaannya dimulai pada pukul 07.30 - 09.00 WIB dengan didampingi oleh Tim/ Guru yan bertugas.

Simulasi ANBK 2021 ini dilakukan secara online di ruang Lab. Komputer dan diikuti oleh 10 siswa dari kelas 5A dan 5B. Setiap siswa menggunkan laptop yang disediakan oleh sekolah dengan waktu mengerjakan soal adalah 1 jam setengah.

Peserta yan mengikuti kegiatan ini adalah kelas 5, dimaksudkan agar siswa yan menjadi peserta ANBK masih bisa merasakan perbaikan pembelajaran ketika mereka masih berada di SD Muhammadiyah.

















Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working