Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Peringati HUT RI ke-77, SDMP Gelar Berbagai Lomba Antar Siswa, Guru dan Wali Murid

(Palangkaraya), 17 Agustus 2022 menjadi momentum yang ditunggu-tunggu. Berbagai ajang lomba maupun persiapan dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-77. Tak terkecuali, SD Muhammadiyah Pahandut yang juga menggelar berbagai macam lomba.

Lomba yang diadakan pada Senin, 15 Agustus hingga Selasa, 16 Agustus 2022 ini, terdiri dari berbagai macam lomba diantaranya;

1. Lomba Makan Kerupuk (Kelas Rendah & Kelas Tinggi)

2. Lomba Estafet Sedotan Karet (Kelas Rendah & Kelas Tinggi)

3. Lomba Menjatuhkan Kertas dari wajah (Kelas Rendah & Kelas Tinggi)

4. Lomba Estafet Kelereng (Kelas Rendah & Kelas Tinggi)

5. Lomba Estafet Bola Pingpog (Kelas Rendah & Kelas Tinggi)

6. Lomba Memasukkan Pensil/Spidol ke dalam Botol (Kelas Rendah & Kelas Tinggi)

"Anak-anak terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba, bahkan ada yang mengikuti lebih dari satu lomba. Sungguh luarbiasa semangatnya dalam memeriahkan HUT RI ke-77. Diharapkan dengan adanya lomba ini semakin menambah kekompakan anak-anak dan sekaligus menanamkan jiwa nasionalis dalam memperingati hari kemerdekaan" Ungkap, Pak Yadianoor selaku sebagai ketua Panitia HUT RI ke-77 SD Muhammadiyah Pahandut.

Lomba dibagi menjadi 2 hari, dimana pada hari Senin-nya dilaksanakan lomba makan kerupuk, estafet sedotan karet dan menjatuhkan kertas dari wajah. Kelas rendah berada di halaman depan gedung 1 sedangkan kelas tinggi berada di halaman belakang gedung 2. Pada hari Selasa, baru-lah dilaksanakan lomba estafet kelereng, estafet bola pingpong dan memasukkan pensil/spidol ke dalam botol. Semua lomba diikuti dari kelas rendah (1-3) dan kelas tinggi (4-6). 

Lomba makan kerupuk kelas tinggi

Lomba makan kerupuk kelas tinggi

Lomba makan kerupuk kelas tinggi

Lomba makan kerupuk kelas rendah

Lomba estafet kelereng

Lomba makan kerupuk kelas rendah

Lomba makan kerupuk kelas tinggi

Lomba makan kerupuk antar guru dan wali murid

Lomba makan kerupuk antar guru dan wali murid

Bukan hanya lomba antar murid, lomba antar guru dan wali murid juga dilaksanakan pada senin sore. Lomba-lomba tersebut antara lain; lomba makan kerupuk, lomba menjatuhkan kertas dari wajah dan lomba memasukkan pensil/spidol ke dalam botol. Lomba berlangsung mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Terlihat beberapa wali murid ikut serta dalam lomba tersebut, dan berhasil memenangkan beberapa lomba. Bahkan ketua komite SD Muhammadiyah Pahandut ikut serta dalam memeriahkan lomba.

Selanjutnya, di hari Rabu dikhususkan untuk lomba penilaian kerapian, keindahan dan kebersihan kelas. Lomba ini dinilai langsung oleh Ketua PCM, M. Hanafiah Novie, S.P., M.Si ,cabang Palangkaraya dan Sandra Aryani, K., S.Pd kepala sekolah SD Muhammadiyah Pahandut. 

Penilaian kelas oleh ketua PCM cabang Palangkaraya dan Kepala Sekolah SDMP

"Kelas-kelas dihias sedemikian rupa sehingga menambah nilai estetika. Selain itu, berbagai karya siswa-siwi juga dipajang semakin memperindah kelas. Semua kelas hampir lengkap, dan bagus-bagus. Saya selaku juri, bimbang memilih pemenang. Guru dan siswa sangat kolaboratif dan kreatif" Ujar pak Novie.

Pengumuman semua pemenang lomba diumumkan pada hari Senin, 22 Agustus 2022 setelah upacara selesai. Penyerahan hadiah langsung didampingi dan dihadiri oleh ibu Sandra Aryani, K., S.Pd selaku sebagai kepala sekolah SD Muhammadiyah Pahandut. 

Pemenang lomba antar kelas tahap pertama ini, pada kelas rendah adalah kelas 2A dengan wali kelas ibu Apri Nor Indahsari., S.Pd dan kelas tinggi adalah kelas 6A dengan wali kelas ibu Pertiwi Adi Puji Astuti., S.Pd. Masing-masing mendapat piala bergilir kelas dengan kategori penilaian kerapian, keindahan dan kebersihan kelas yang akan di rolling setiap dua bulan sekali. 

"Semoga dengan adanya lomba ini smekain menambah semangat wali kelas dan murid-murid untuk bertanggung jawab terhadap kelasnya dan menciptakan suasana kelas dengan belajar yang menyenangkan dan membuat siswa semakin betah di sekolah, sebagai implementasi dari kurikulum merdeka dengan menciptakan growth mindset masing-masing siswa" Ungkap Sandra Aryani K., S.Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Pahandut.

Penyerahan hadiah lomba memperingari HUT RI ke-77 




















Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working