Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

Latih Life Skill Siswa, SDMP kerjasama dengan Pizza HUT (Part 1 Kelas VA dan VB)

(Palangkaraya), Keterampilan berwirausaha atau life skill sangat diperlukan untuk jangka panjang. Keterampilan tersebut, harus dilatih sejak dini agar anak-anak mulai terbiasa dan dapat mempraktikkanya dalam kehidupan sehari-hari.

Kali ini, SD Muhammadiyah Pahandut bekerjasama dalam pembuatan pizza. Semua kelas mulai dari kelas 1 sampai dnegan kelas 6 bergiliran harinya untuk langsung menuju Pizza Hut dan mempraktikkan langsung cara membuatnya. Pada Kamis, 08 September 2022 ini kelas VA dan VB yang dipandu oleh Pak Yadi, Pak Adied dan Ibu Aisyah berkesempatan untuk menjadi kloter pertama pembuatan pizza.

Sesampai di Pizza Hut anak-anak baris dengan rapi dan foto bersama. Kemudian, setelah itu barulah anak-anak menunggu giliran untuk ke bagian "kitchen" pembuatan pizza yang dipandu langsung oleh kakak-kakak karyawan pizza hut. Sambil menunggu yang lain mendapatkan giliran, anak-anak yang lain difasilitasi buku gambar untuk mewarnai di buku gambar yang disediakan.




"Anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat. Semoga pembuatan pizza ini dapat menanamkan jiwa wirausaha kepada mereka." Ujar Ibu Aisyah.

Setelah proses pembuatan pizza selesai, anak-anak dibekali pizza yang telah dibuatnya untuk dimakan langsung ditempat ataupun dibawa pulang.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working