Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, ADAKAN LATIHAN PEMBUATAN E-BULLETIN

(Palangkaraya, 02/08/22) pembaharuan menuju digital terus dilakukan oleh SD Muhammadiyah Pahandut. Setelah adanya website SDMP yang dibuat oleh ketua Komite SDMP dan diprakarsai oleh Kepala Sekolah, Sandra Aryani, langkah selanjutnya adalah program pembuatan buletin elektronik yang akan diterbitkan secara berkala setiap bulan-nya.

Sehubungan dengan program rilis-nya e-bulletin, maka pada Jum'at, 02 September 2022 diadakan pelatihan pembuatan e-bulletin yang disi langsung oleh dosen-dosen IAIN Palangkaraya sesuai dengan bidang-nya. Pada pelatihan tahap I ini, dibawakan langsung oleh Hj. Mila., M.Pd yang ahli dalam bidang bahasa. Materi yang disampaikan adalah terkait tentang "pengenalan e-bulletin" hingga, sampai pada proses bagaimana pembuatan dan publikasi e-bulletin.

"Pelatihan ini diharapkan, dapat membekali guru-guru sehingga memperoleh skill dalam dunia literasi. Selain itu, e-bulletin yang akan dirilis SDMP juga sesuai dengan arahan sehingga terkoordinir dengan baik. Hal ini merupakan satu langkah awal lebih maju untuk mendukung digitalisasi literasi digital sekaligus sebagai branding SDMP yang baru" Ujar Sandra Aryani, Kepala Sekolah SDMP.


Pelatihan e-bulletin tahap I, diikuti dengan antusias oleh para pendidik. Selanjutnya, akan dilaksanakan pelatihan tahap II terkait tentang publikasi e-bulletin untuk dapat diakses oleh masyarakat luas, terutama oleh anak-anak supaya menumbuhkan literasi peserta didik. Pelatihan tahap II ini akan dilaksanakan pada Jum'at, 09 September 2022 yang akan dibawakan langsung oleh H. Mukhlis Rohmadi.,M.Pd dan Hj. Nurul Septiana.,M.Pd yang ahli dalam bidang media dan teknologi pembelajaran. 


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working