Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PERINGATI SUMPAH PEMUDA, SDMP GELAR UPACARA

(Palangkaraya), 28 Oktober menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Tak terkecuali, bagi SD Muhammadiyah Pahandut yang menggelar upacara pada hari Jumat (28/10/2022) untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa kelas I-VI dan seluruh tenaga pendidik SD Muhammadiyah Pahandut. Adapun pembina upacara, dipimpin oleh kepala sekolah Sandra Aryani. 





Lebih lanjut, Sandra Aryani mengatakan bahwa sumpah pemuda menjadi momentum bagi anak-anak untuk memahami dan memaknai makna sumpah pemuda. Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, wajib mencerminkan jiwa patriotisme serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Bahwa, semua adalah sama, walaupun dari berbagai suku yang berbeda. 

Selain itu, dalam rangkaian upacara juga dibacakan hasil kongres pemuda 28 Oktober 1928, yang berbunyi ; 

1. Kami Putra-Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah yang Satu, Tanah Air Indonesia.

2. Kami Putra-Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa yang Satu, Bangsa Indonesia.

3. Kami Putra-Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

Para siswa-siswi begitu khidmat dalam mengikuti upacara dengan memakai seragam HW. Upacara tersebut, berlangsung hingga pukul 07.10 WIB. "Semoga dengan adanya upacara ini, semakin menambah jiwa nasionalisme anak-anak SDMP. Sekaligus, mengajarkan makna perjuangan para pahlawan yang mempertahankan Indonesia hingga detik ini" Ungkap Sri Mulyanti, Koordinator Humas SDMP.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working