Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP LAKSANAKAN GLADI BERSIH ANBK

(Palangkaraya),  Setelah pada hari Senin, 03 Oktober 2022 SDMP mengadakan sosialisasi dengan wali murid kelas V, maka pada Kamis, 20 Oktober 2022 dilaksanakan gladi pelaksanaan ANBK untuk kelas V dengan dibagi menjadi 3 sesi. Pelaksanaan ANBK dilakukan di Laboratorium Komputer.


Asessmen Nasional Berbasis Komputer ini diikuti siswa kelas 30 peserta utama dan 5 peserta cadangan yang semuanya dari kelas V. Gladi tersebut terbagi menjadi 3 sesi, dimana sesi pertama diikuti oleh 10 orang sama seperti sesi kedua dan sesi ketiga. Gladi bersih tersebut  dilaksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan ANBK pada Rabu dan Kamis (02-03 November 2022).

Lebih lanjut, Aisyah Shauman Ninta berharap bahwa ANBK pada 02-03 November nanti dapat terlaksana dengan baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, semoga mutu sekolah juga bertambah baik, dalam arti nilai raport sekolah tidak rendah lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Sandra Aryani, kepala SDMP berharap dengan adanya Asesmen Nasional dapat memantau kesenjangan antar bagian di dalam sistem pendidikan, seperti kesenjangan antar kelompok sosial, ekonomi, dalam satuan pendidikan, kesenjangan antara satuan pendidikan negeri dan swasta di suatu wilayah, kesenjangan antar daerah, dan kesenjangan antar kelompok berdasarkan atribut tertentu, seperti dikutip dari buku Asesmen Nasional.


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working