Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, SUKSES ADAKAN BAZAR AMAL

(Palangkaraya), Keterampilan Life Skill, sangat diperlukan diera sekarang untuk mampu berdaya saing secara global. Guna menunjang hal tersebut, SD Muhammadiyah Pahandut yang mempunyai program setiap tahunnya untuk menunjang life skill sejak dini salah satunya, menumbuhkan jiwa entrepreneurship yang tertuang dalam program “Bazar Amal”.

Bazar Amal yang diadakan pada Sabtu, 15 Oktober 2022 di SD Muhammadiyah Pahandut ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausaahan, untuk Meningkatkan Motivasi Belajar”. Semua turut berpastisipasi, dari kelas 1-6 yang turut dibantu juga oleh wali murid masing-masing siswa, produk jualan berupa kuliner, alat tulis, pernak-pernik, asessoris dan hasil kerajinan karya siswa-siswi. Kegiatan bazar ini juga dibuka langsung secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Palangkaraya, Ibu Avina Fairid Naparin, Str.,Par,BA  dan dihadiri oleh Ketua PCM Pahandut, M.Hanafiah Novie,S.P.,M.Si dan beberapa pengurus Muhammadiyah Palangkaraya.

Kami sangat mendukung kegiatan bazar amal SDMP ini, yang juga merupakan visi dan misi dari Wali kota Palangkaraya untuk menciptakan masyarakat cerdas (smart society) dan ekonomi cerdas (smart economy), dimana anak-anak diberi ruang untum belajar. Semoga program ini dapat menjadi role model bagi sekolah-sekolah lainnya dan terus diselenggarakan agar bermanfaat bagi sekitar” ungkap Avina Fairid Naparin dalam sambutanya.

  



Acara kegiatan bazar berlangsung sangat meriah. Anak-anak sangat antusias dalam melakukan jual-beli. Bukan hanya itu, anak-anak semakin bersemangat ketika satu persatu stand dikunjungi dan produk jualanya dibeli oleh Ketua TP PKK Kota Palangkaraya. Semua stand dihias sangat out of the box sesuai dengan tema masing-masing. Selain bazar amal, kegiatan dilanjutkan dengan lelang amal berupa beberapa lukisan dan tas canvas dari alumni SDMP.



                   (Foto : Kunjungan Ketua TP PKP Palangkaraya ke-stand siswa-siswi SDMP)

Bazar Amal ini merupakan program tahunan SDMP,setelah dua tahun pandemi diadakan bazar kembali. Alhamdulillah, euforia bazar sungguh berbeda dan lebih semarak. Kami berterimakasih kepada wali murid yang turut berpartisipasi meriahkan bazar, yang telah menyumbangkan ide, materi maupun tenaganya serta pihak sponsorship; Rabbani dan Suara Merdeka (SM). Tujuan dari kegiatan ini adalah supaya anak-anak mengenal kewirausahaan dan mempraktikan langsung ilmu matematika dalam kehidupan sekaligus bidang ekonominya, belajar mengenal mata uang” ungkap Sandra Aryani, Kepala Sekolah SDMP.

Acara kegiatan bazar juga disponsori langsung oleh Rabbani dan SM (Suara Muhammadiyah). Hasil keseluruhan bazar amal ini, terkumpulkan dana 18 juta dari hasil keuntungan stand per-kelas, lelang lukisan dan tas canvas, serta tiket jariyah. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan gedung SDMP.

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working