Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

DARURAT BENCANA, SDMP SALURKAN BANTUAN LEWAT PROGRAM PERSADA


(Palangkaraya), Musim penghujan kali ini, membuat beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangkaraya kembali terendam banjir. Bahkan, beberapa dekade lalu, wilayah Cianjur terkena gempa dengan kekuatan 5,6 skala richter yang menyebabkan banjir dan tanah longsor. Mengetahui kondisi tersebut, maka SDMP melalui program PERSADA (Peduli Sesama Saudara) SDMP kali ini adalah menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak banjir di Palangkaraya dan gempa bumi yang melanda Cianjur.

Bantuan tersebut disalurkan pada Senin (28/11/22) yang disalurkan kewilayah-wilayah yang terdampak banjir melalui kelurahan Jekan Raya dan bencana Cianjur yang disalurkan melalui Lazismu. Bantuan tersebut juga diserahkan kepada siswa/i SDMP yang terdampak banjir yang diserahkan langsung oleh ketua komite sekolah, H. Mukhlis Rohmadi; kepala sekolah, Sandra Aryani beserta koordinator humas, Sri Mulyanti. 

Bantuan tersebut, didapatkan dari bagian program PERSADA melalui JUMBERI (Jumat Berkah Seribu) yang dilakukan rutin setiap hari Jum’at serta penggalangan dana yang dilakukan selama satu minggu. Alhamdulillah, kali ini donasi yang kami salurkan untuk korban yang terdampak banjir berupa sembako yang berisi; beras, sarden, mie instant, minyak, roti serta gula. Sedangkan, untuk bencana gempa Cianjur, berupa uang sebesar Rp. 5.000.000. Bantuan tersebut kami salurkan melalui LAZISMU kota Palangkaraya, semoga memberikan manfaat dan dapat membantu korban yang terdampak banjir”. Ungkap, Sri Mulyanti Koordinator Humas SDMP.

(Foto : Penyerahan Bantuan Kepada siswa/i SDMP dan masyarakat yang terdampak korban banjir Palangkaraya yang diserahkan oleh Ketua Komite, Kepala Sekolah didampingi oleh koordintor Humas dan beberapa perwakilan siswa-siswi SDMP)

 

(Foto : Penyerahan Bantuan kepada korban yang terdampak banjir Palangkaraya melalui kelurahan Jekan Raya yang diserahkan oleh Ketua Komite, Kepala Sekolah didampingi oleh koordintor Humas dan beberapa perwakilan siswa-siswi SDMP)


(Foto : Penyerahan Bantuan kepada LAZISMU Palangkaraya kepada korban yang terdampak gempa Cianjur yang diserahkan oleh Ketua Komite, Kepala Sekolah didampingi oleh koordintor Humas dan beberapa perwakilan siswa-siswi SDMP)

Program PERSADA ini dilakukan karena bagian dari program kemanusiaan. SDMP sebagai yayasan pendidikan, bukan hanya terkait tentang tekstual program pembelajaran, tetapi juga secara nyata mengajarkan kepada siswa-siswi SDMP pentingnya berbagi dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Lebih lanjut, Sandra Aryani, Kepala SDMP mengatakan bahwa, “Program PERSADA, diharapkan dapat memberikan contoh langsung sekaligus mengajarkan kepada anak-anak pentingnya peduli terhadap sesama saudaranya. Bahwa, diluar sana masih banyak yang membutuhkan bantuan. Selain itu juga sebagai bentuk aksi cepat tanggap kami terhadap keprihatinan kondisi Indonesia saat ini yang sedang darurat bencana. Kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak donatur maupun wali murid dan anak-anak yang berdonasi. Semoga menjadi wamal jariyah untuk semua dan bantuan yang disalurkan semoga bermanfaat. Aaamiin.”



Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working