Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

GURU & SISWA SDMP IKUTI LOKAKARYA 7 (PANEN HASIL BELAJAR)

(Palangkaraya, 02/12/23), Sebagai akhir penugasan dari Calon Guru Penggerak (CGP), diadakannya Lokakarya (Panen hasil belajar). Di SDMP sendiri, alhamdulillah salah satu guru, Ibu Aisyah Ika Shauman Ninta terpilih menjadi CGP angkatan 8 dan mewakili SDMP untuk gelar karya (lokakarya) angkatan 8 di Dinas pendidikan.

Dalam Program Guru Penggerak (PGP), CGP mempelajari modul pembelajaran yang terdiri dari 10 modul dalam 3 paket modul pembelajaran dengan ruang lingkup materi antara lain paradigma dan visi guru penggerak, praktik pembelajaran yang berpihak pada anak, serta pemimpin pembelajaran dalam pengelolaan sekolah, dengan hasil akhir adalah panen hasil belajar yang harus ditampilkan ke khalayak.

Kegiatan lokakarya ke-7 tersebut, dilaksanakan pada 02 Desember 2023, beserta 12 CGP lainya yang telah terpilih dan telah menjalani pendidikan kurang lebih 6 bulan dengan 310 jam pelajaran. Hasil panen belajar yang disuguhkan ibu Aisyah, berupa dokumentasi proses belajar-mengajar, hasil karya siswa-siswi SDMP dan untuk show penampilan langsung, Fortunella dan Mikayla membacakan puisi yang berjudul "Cahaya Merdeka" bertemakan pendidikan karya Fira Yunika. Pembacaan puisi tersebut diiringi  a.n Alam dan Bintang yang menampilkan permainan tradisional khas Suku Banjar, yaitu Balogo.

Perwakilan siswa-siswi SDMP yang ikut memeriahkan Lokakarya 7

Ananda Alam dan Bintang menampilkan permainan tradisional khas Kalimantan Tengah

Dalam lokakarya tersebut, turut berhadir pula Ibu Sandra Aryani,  Ibu Apri Indah, Bapak Yadiannor, dan Ibu Fira Yunika yang turut menyemangati dan men-support lokakarya yang diikuti Ibu Aisyah. Ibu Sandra Aryani, Kepala SDMP, juga berharap bahwa semoga lokakarya ini semakin memotivasi tenaga pendidik lainya. Harapannya dengan menampilkan hasil lokakarya ini dapat meningkatkan SDM guru penggerak yang memiliki bakat dan potensi kemampuan serta kreatifitas guru akan semakin meningkat.

Lebih lanjut, Aisyah Ika Shauman Ninta mengungkapkan bahwa panen hasil belajar ini tidak akan berjalan maksimal, tanpa bantuan seluruh tendik maupun support dari kepala sekolah. Beliau berterimakasih sebanyak-banyaknya telah membantu dan ikut menyemangati dalam gelar lokakarya ke-7 ini. Harapan beliau, semoga dapat memberikan manfaat bagi guru-guru yang lain. Kreatifitas dan inovasi guru akan semakin meningkat, dan dapat menular ke siswa-siswinya. Beliau juga berpesan, semoga diangkatan CGP selanjutnya, banyak dari guru SDMP yang lolos dan ikut pendidikan guru penggerak. 

Selain siswa-siswinya yang keren, ternyata guru SDMP juga tak kalah keren ya Sob!


Kontributor    : Pertiwi Adi Puji Astuti

Editor             : Pertiwi Adi Puji Astuti dan Fira Yunika   


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working