Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

UJIAN TELAH USAI, SAATNYA IKUT CLASS MEETING!!

(Palangka Raya,15/01/2014) Usai ujian, terbitlah Class Meeting. Pada tanggal 11-15 Desember 2023, peserta didik SDMP mengikuti Class Meeting dengan berbagai macam lomba yang seru dan edukatif. 


Di hari Senin, terdapat lomba tebak gaya untuk kelas 1-3 dan menulis cerpen untuk kelas 4-6. Lomba tebak gaya untuk anak-anak kelas bawah dapat melatih kemampuan kerja sama dan meningkatkan kreativitas karena harus merancang dan menebak gaya yang unik. Anak-anak kelas bawah mengikuti lomba tebak gaya dengan semangat dan penuh tawa. Tak hanya murid, guru dan tendik pun ikut terhibur dengan adanya lomba tersebut. Menulis cerpen tentunya juga meningkatkan kreativitas dengan melatih anak-anak untuk menuangkan imajinasi mereka dalam bentuk cerita.  

Peserta didik kelas 2 mengikuti lomba tebak gaya 


Menulis cerpen

Di hari selasa, peserta didik mengikuti lomba melengkapi komik untuk kelas 1-3 dan membuat poster untuk kelas 4-6.  Lomba bertemakan pembelajaran dan lingkungan sekolah. Menulis, menggambar, dan mewarnai. Seru sekali, ya! 

Partisipasi siswi-siswi SDMP dalam lomba melengkapi komik 

Hasil gambar peserta didik dalam lomba membuat poster

Tidak selesai sampai di situ, di hari berikutnya anak-anak dari kelas 4 s.d. 6 yang karyanya terpilih sebagai 10 cerpen terbaik bersaing pula di lomba membaca cerpen. Di hari yang sama, ada lomba puisi berantai yang menilai dan melatih kepercayaan diri dan keberanian  anak-anak untuk tampil.

Akhirnya, di hari jumat, siswa-siswi dari kelas 1 s.d. 6 unjuk kekompakkan di  lomba senam kreasi dengan lagu senam Enak Susunya dan Gamu Pa Mire. Keunikan, kerja sama, dan kekompakkan anak-anak meriahkan sekaligus menutup classmeeting semester ganjil kali ini. 

Senam kreasi dari anak-anak dengan lagu Enak Susunya

Senam kreasi dari kelas atas dengan lagu Gamu Pa Mire

Tunggu classmeeting selanjutnya, ya.. Pasti lebih seru dan menyenangkan! 



Kontributor    Fira Yunika

Editor               : Fira Yunika                 


Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working