Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SISWA/SISWI SDMP BORONG MEDALI DI KEJUARAAN TAPAK SUCI

 

(Peserta didik di kejuaraan Tapak Suci UMPR)

(Palangka Raya, 11/02/2024) Kontingen SD Muhammadiyah Pahandut meraih prestasi di kejuaraan Tapak Suci UMPR Open II yang diselenggarakan oleh UKM Tapak Suci UMPR di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya pada tanggal 09 - 11 Februari 2024. 


Hasil dari kerja keras dan latihan rutin, siswa/siswi Tapak Suci SDMP menyabet total 7 medali sekaligus (dua emas, dua perunggu, dan tiga perak). 


Fortunella Levyana, salah satu siswi yang mewakilkan SDMP di kejuaraan ini mengungkapkan rasa bahagianya karena telah berhasil memperolah medali emas.

"Senang. Di rumah sudah ada medali perak dan sekarang sudah dapat emas, selanjutnya mau dapat perunggu biar lengkap." Ungkap Nella dengan polos, siswi SDMP kelas IV-A.  Ia sudah di tingkat sabuk melati 1.


Nella juga membagikan tips nih, agar bisa memperoleh medali emas seperti dirinya.


"Harus rajin latihan, jangan gugup, jangan emosi, dan tetap tenang!"


Selain Fortunella, ada pula Andi Hermansyah kelas V-A yang juga meraih medali emas, Ariz Nur Dzaki kelas V-A meraih medali perunggu, Athaillah R. kelas III-A meraih medali perak, Dzaky Hasbi Y. kelas V-A meraih medali perunggu, Istiqomah kelas V-B meraih medali perak dan Rabaniatun N. kelas III-A meraih medali perak. 

(Pemenang mendapatkan pin murid berprestasi SDMP)


Pembina Tapak Suci SDMP, Syahrul Ramadhan, S.E, memberikan apresiasi untuk anak-anak yang berhasil meraih medali, "Melihat dari hasil perolehan medali yang di raih anak-anak waktu mengikuti lomba kemarin yaitu 2 emas 3 perak 2 perunggu. saya merasa senang, terharu karena anak-anak sudah mau berjuang dengan maksimal di event tersebut. namun ini akan menjadi tolak ukur bagi mereka agar kedepannya bisa menjadi atlet tapak suci yang lebih baik lagi."


                                                                                                    




Kontributor        : Fira Yunika

Editor                  : Fira Yunika 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working