Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SDMP, SABET JUARA 2 LIGA FUTSAL SD/MI SEDERAJAT

(Palangka Raya, 27/06/24) Pertandingan liga futsal antar pelajar SD/MI Se-Kota Palangka Raya, berlangsung sangat sengit untuk memperebutkan juara. Pertandingan tersebut berlangsung bertahap mulai dari Kamis, 20 Juni hingga Kamis, 27 Juni 2024 yang berlangsung di Lapangan KONI MANTIKEI. Selama kurang lebih 5 kali pertandingan, alhamdulillah SD Muhammadiyah Pahandut berhasil meraih juara 2 Liga Futsal SD/MI sederajat Kota Palangka Raya, 2024. 

Pertandingan pertama, SD Muhammadiyah bertanding dengan SD Integral, hasil skor 4-0 lebih unggul SD Integral, hasil klasemen sementara. Belajar dari pertandingan pertama, bapak Arif Primadoni, selaku pelatih futsal ekskul SDMP semakin menguatkan strategi dan membina anak-anak untuk tetap semangat dan penguatan latihan fisik kembali untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Hingga, pada Jum'at, 21 Juni 2024, tim futsal SDMP semakin menunjukkan skill dan semangatnya hingga skor 3-0 lebih unggul saat melawan MIS Al-Jihad. Skor tersebut dperoleh dari tendangan ke gawang lawan oleh ananda Ilyas sebanyak 2 gol dan ananda Alam sebanyak 1 gol.

Pertandingan masih terus berlanjut, untuk optimis ke babak semifinal, SDMP masih unggul 3-0 saat pertandingan melawan MIS Hidayatul Muhajirin, pencetak gol kali ini adalah ananda Noval, ananda Beryl dan ananda Haikal masing-masing 1 gol ke gawang lawan. Seperti tidak ada istirahatnya, pertandingan terus berlangsung hingga Minggu, 23 Juni 2024, ananda Ilyas berhasil mencetak 1 gol ke gawang lawan, saat melawan MIS Fathul Iman. Hingga membuat SDMP kembali unggul dengan skor akhir 1-0. 

"Alhamdulilah, anak-anak masih semangat dan terus optimis dalam memperebutkan juara sampai ke final, hingga saat ini pertandingan banyak tim SDMP telah mencetak gol ke gawang lawan. Kamis, 27 Juni 2024 kembali bertanding melawan SD Islam Nurul Ihsan untuk memperebutkan juara Final. Semoga anak-anak masih tetap semangat dalam bertanding" Ujar Arif Primadoni, selaku pelatih futsal tim SDMP.

Pertandingan liga futsal saat Final anatara SDMP dan SD Islam Nurul Ihsan berlangsung sangat sengit, bukan hanya pemainya saja Tetapi, juga para supporter bersorak-sorai untuk memberikan dukungan kepada masing-masing tim. Babak pertama, pertandingan skor masing 0-0, kedua tim masing-masing memperkuat daerah masing-masing, walaupun beberapa kali tim SDMP memberikan serangan, namun pertahanan lawan masih kuat, beberapa kali bola meleset. Pertandingan semakin sengit, ketika memasuki babak kedua, dimana tim SD Islma Nurul Ihsan mencetak 3 gol berturut-turut. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat tim SDMP. Pada detik-detik terakhir tim SDMP masih optimis ada keajaiban mencetak gol ke gawang lawan. 

Akhir skor pertandingan tersebut, SD Islam Nurul Ihsan unggul 3-0 dari tim SDMP. Walaupun beberapa anak sedikit kecewa, bahkan sampai ada yang menangis, tetapi para pelatih, guru, wali murid yang ikut supporter, tetap menguatkan anak-anak. Alhamdulillah, hasil keseluruhan pertandingan, SDMP menyabet juara 2 liga Futsal antar SD/Mi se-Kota Palangka Raya. 







Lebih lanjut, Sandra Aryani mengungkapkan bahwa beliau sangat bangga dan haru atas pencapaian tim futsal SDMP. Kegigihan dan semangat anak-anak dalam bertanding tidak diragukan lagi. Alhamdulillah, masih bisa mempertahankan juara 2 berturut-turut. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Beliau juga mengucapkan selamat kepada anak-anak telah berhasil membawa nama baik SDMP, serta beliau juga mengucapkan terimakasih atas dukungan, support wali murid dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan.

Selain, mendapatkan juara 2 dalam liga tim futsal SD/MI sederajat, salah satu tim SDMP juga berhasil meraih juara 2 kategori pemain terbaik yang diraih oleh ananda Noval Nurfhadillah. Noval mengungkapkan, sangat bangga sekaligus haru karena didetik akhir duduk di bangku kelas VI dapat memberikan yang terbaik. Semoga dapat memotivasi adek kelas yang lain untuk terus menggali bakat dan menorehkan prestasi. 

Ananda Noval Nurfhadillah, meraih juara 2 dalam kategori Pemain Liga Futsal Terbaik

Detik-detik terakhir pengumuman pemenang, tim SDMP kembali dikejutkan karena mendapatkan piala untuk kategori supporter terbaik. Wali murid yang ikut menonton dan mendukung terlihat begitu senang dan haru, tidak menyangka mendapatkan piala. Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan tim futsal SDMP, pelatih, guru dan wali murid serta supporter lain yang turut mendukung. 

Share on Google Plus

About Pertiwi

Menulis telah menjadi hobinya sejak bangku sekolah dasar. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tertarik juga dengan dunia fotografi dan design. Penulis memiliki nama lengkap Pertiwi Adi Puji Astuti ini, merupakan kelahiran asli Karanganyar tepatnya pada bulan Mei tahun 2000. Masa Sekolah Dasar sering nomaden (Jawa-Kalimantan) namun sejak kelas 6 sudah menetap di Jawa Tengah. Semenjak kuliah mencoba menjadi anak rantau, hingga kembali lagi ke Kalimantan. Penulis kerap disapa dengan panggilan Pertiwi. Hingga sekarang fokus di dunia pendidikan, photografi dan design. Lebih lanjut penulis dapat dihubungi di kontak email @pertiwiadi24@gmail.com dan instragram @pertiwi_apa

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working