Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

PELAKSANAAN PENILAIN AKHIR SEMESTER II (GENAP)

Pada hari Kamis, 11 Juni 2020 SD Muhammadiyah melaksanakan Penilaian Ulangan Akhir Semester (PAS) II/ Gneap. Kegiatan PAS dilakukan pada pukul 07.00 WIB - Selesai dengan menggunakan sistem online, di mana seluruh siswa mengerjakan soal ujiannya di rumah masing - masing.

Sampai saat ini sekolah masih belum dibuka, dan tetap dianjurkan oleh Wali Kota dan Gubenur untuk tetap belajar dari rumah/ yang bisa disebut belajar daring. oleh karena itu, PAS tahun ini dilaksanakan secara online menerjakan soal lewat laptop/ smartphone oleh masing - masing siswa dengan didampingi oleh orangtuanya di rumah.

Kegiatan PAS ini tentu melibatkan keikutsertaan para orangtua agar memberikan fasilitas smartphone/laptop serta koneksi jaringan internet kepada anaknya yang mengikuti PAS II SD Muhammadiyah Pahandut. Namun nyatanya tak semua orangtua mempunyai fasilitas tersebut, misalnya ada yang tak bisa mengakses soalnya, atau orangtua yang tak bisa meminjamkan smartphone karena khusus untuk keiatan kerja, atau dsb.

Melihat beberapa faktor tersebut kami memberikan solusi bagi siswa yang tidak bisa melakukan PAS II secara online, maka siswa tersebut bisa mengambil FC soal di sekolah, atau Guru yang datang ke rumah. Ada dua cara yang dapat diterapkan, namun semua diserahkan oleh masing - masing wali kelas dan wali murid.

Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan PAS II berjalan dengan lancar, banyak siswa yang senang mengikuti ujian ini, walaupun harus dari rumah. Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan PAS II memakai seragam sekolah sesuai dengan hari ini.

Selain anaknya, orantuanya juga sangat antusias mempersiapkan beberapa peralatan untuk anaknya, agar bisa mengikuti PAS II dengan lancar. Terbukti dengan adanya foto siswa - siswi SD Muhammadiyah yang dikirim oleh masing - masing orangtua melalui Grup Whatsapp kelas mereka.





















Share on Google Plus

About admin web SDMP

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working