Jl. Ulin No. 27 Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Telepon : 0536 - 3227971

SD Muhammadiyah Pahandut Berbagi Ta'jil

 

Indahnya Berbagi, SD Muhammadiyah Pahandut Berbagi Takjil Buka Puasa

(Palangka Raya), Memasuki Ramadhan ke-9, SD Muhammadiyah Pahandut mengadakan kegiatan Tebar Kebaikan On The Road dengan membagikan takjil buka puasa secara gratis sebanyak 200 paket. Kegiatan tersebut tepatnya dilaksanakan pada tanggal 09 April 2022 bertempat di Jl. Diponegoro pukul 16.00 s/d 17.00 WIB.

Sandra Aryani, K.SPd, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Pahandut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian warga sekolah kepada masyarakat umum.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengajarkan kepada siswa/i SD Muhammadiyah Pahandut indahnya berbagi ke sesama dan saya harap kegiatan ini dapat melatih rasa kepedulian siswa/siswi” Ujar Sandra Aryani.

Kegiatan pembagian takjil ini juga dihadiri langsung oleh kepala sekolah, guru, staff dan beberapa perwakilan siswa/siswi SDMP yang ikut langsung membagian takjil untuk masyarakat umum yang melintas di lampu merah Jl. Diponegoro.

Saya turut senang membagikan takjil ke masyarakat. Ternyata asik juga berbagi dengan sesama, walaupun hanya sekedar berbagi takjil” ungkap Badir, salah satu siswa SDMP yang duduk dibangku kelas 6.

Paket 200 takjil yang dibagikan habis kurang dari 1 jam tersebut, menandakan antusias masyarakat yang luarbiasa. Sandra Aryani, juga berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai salah satu bentuk latihan kepada siswa/siswi untuk menanamkan sikap berbagi, hal ini juga mengenalkan kepada siswa bahwa berbagi bukan hanya dalam bentuk materi tetapi juga bisa dalam bentuk fisik, menyumbangkan tenaga.

Lebih lanjut beliau mengatakan “semoga kegiatan ini dapat menjadi berkah untuk kita semua, terkhusus di bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh berkah. Aaamiiin” Ungkap Sandra Aryani.


 


 

 

 

 

 



 


 

 

 

 

Share on Google Plus

About Anonim

0 comments:

Posting Komentar

Rainbow Mac - Working